Selasa, 29 September 2020 - 18:42 WIB

Peringatan HUT Kemerdekaan RI, Kegembiraan WBP Menyambut Hari Kemerdekaan

Permainan tradisional balap karung, salah satu lomba yang diikuti Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dalam rangka menyambut HUT ke-69 Kemerdekaan RI.

Antusiame  Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dalam permainan tradisional balap karung di lapangan Lapas Wirogunan pada Jumat (8/8). Perlombaan ini diadakan dalam rangka menyambut HUT ke-69 Kemerdekaan Republik Indonesia. Foto: Ambar Kusuma

Dua lapangan Lapas Wirogunan dipenuhi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) peserta perlombaan yang mengikuti lomba dalam rangka peringatan hari ulang tahun kemerdekaan ke-69 Republik Indonesia pada Jumat (8/8). Satu lapangan digunakan untuk pertandingan bola voli antar blok WBP pria, sedangkan lapangan lainnya untuk pertandingan permainan bagi WBP wanita.

Meski perlombaan yang dipertandingkan tidak jauh berbeda dengan yang ada di masyarakat pada umumnya, namun kegiatan tersebut nampak spesial, terlihat dari antusiasme WBP peserta lomba. Salah satu yang dilombakan adalah lomba balap karung. Meski dilaksanakan invidual, namun para peserta mendapat dukungan dari teman sekamarnya. Bahkan ada yang bertindak laksana pelatih dengan memberikan banyak arahan dan motivasi. Kegembiraan semakin menjadi ketika ada peserta yang tidak dapat mengendalikan diri dalam melompat dan terjatuh.

Selain lomba balap karung, ada pula perlombaan lain seperti lomba makan kerupuk, membawa balon berpasangan, memasukkan pensil ke dalam botol, dan lomba joget. Pada pertandingan makan kerupuk, sikap mereka untuk menghindari agar kerupuk tidak jatuh dari mulut menjadi situasi yang membuat penonton bersorak dan bertepuk tangan. Kegembiraan terpancar di dalam penjara pada suasana menyambut kemerdekaan ini. (AK 08082014)

Filed in: Kabar Penjara Agustus 2014

No comments yet.

Leave a Reply