Peringatan HBP ke-58, Lapas Yogyakarta Ikuti Rangkaian Upacara Tabur Bunga

 Peringatan HBP ke-58, Lapas Yogyakarta Ikuti Rangkaian Upacara Tabur Bunga

Perwakilan Lapas Kelas IIA Yogyakarta melakukan tabur bunga di TMP Kusumanegara.| Foto: Dok. Humas Lapas Yogyakarta

YOGYAKARTA- Bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusumanegara, Kota Yogyakarta, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Yogyakarta mengikuti kegiatan Ziarah dan Tabur Bunga pada Rabu (20/4).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DI Yogyakarta dalam rangka Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58. Bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara yakni Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM, Imam Jauhari.

Dalam press releasenya sesuasi kegiatan, Kakanwil menyampaikan peringatan HBP merupakan momentum untuk meningkatkan kinerja.

“Kegiatan ini dilaskanakan dalam rangka Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58. Ada beberapa kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh Kanwil Kementerian Hukum dan HAM DIY. Diantaranya ada lomba inovasi, lomba film pendek, safari ramadan, webinar TI pemasyarakatan, booster, donor darah dan hari ini adalah tabur bunga. Ini adalah momentum bagi jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DIY dalam rangka meningkatkan kinerja,” Jelas Kakanwil.

Kakanwil juga menyampaikan, dalam peringatan HBP ke-58 ini mengusung tema Pemasyarakatan PASTI berkualitas, produktivitas dalam rangka menuju Indonesia Maju.

“Tentu HBP pada tahun ini dengan tema Pemasyarakatan PASTI berkualitas, produktivitas dalam rangka menuju Indonesia Maju,” tambahnya.

Ketua Darma Wanita Persatuan Lapas Yogyakarta, Ika Soleh Joko Sutopo, tengah menaburkan bunga di pusara Prof. Dr. M. Sardjito, M.D., M.P.H. di TMP Kusumanegara.| Foto: Dok. Humas Lapas Yogyakarta

Menutup kegiatan ini, Kakanwil berharap agar Pemasyarakatan khususnya di Wilayah D.I. Yogyakarta dalam situasi yang kondusif.

“Mudah-mudahan kedepan Pemasyarakatan Semakin Maju dan tidak ada gangguan keamanan dan ketertiban di Daerah Istimewa Yogyakarta,” pungkasnya.

Upacara ziarah tabur bunga ini dari Lapas Yogyakarta dihadiri oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Hadi Wicaksono dan Kepala Subseksi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan, Arvian Dwi Nugroho serta perwakilan Dharma Wanita Lapas Kelas IIA Yogyakarta. [TPH]

Tim Humas Lapas Yogyakarta

https://lapaswirogunan.com

correctional officers

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.