Sabtu, 26 September 2020 - 06:59 WIB

Perempuan-Perempuan Perkasa Wirogunan Tampil Percaya Diri

 

 

Sabtu (22/12/2018) bertepatan dengan hari Ibu ke-90. Banner besar di Lapangan Upacara Lapas Kelas IIA Yogyakarta terpasang kokoh bertuliskan tema “Bersama meningkatkan peran perempuan dan laki-laki dalam membangun ketahanan keluarga untuk kesejahteraan bangsa”.

Tepat pukul delapan pagi, peserta upacara peringatan Hari Ibu yang terdiri dari para pegawai Lapas Kelas IIA Yogyakarta dan para Warga Binaan  Pemasyarakatan telah berbaris teratur. Istimewa upacara kali ini seluruh personil upacara adalah kaum perempuan. Hal ini dimaksudkan untuk menunjukan ekistensi diri sebagai mitra kaum lelaki yang dapat diandalkan, Para perempuan perkasa Wirogunan menjalankan peranannya dengan penuh percaya diri. Suara merdu dan tegas Ety Ermawati sebagai pembawa acara menandakan upacara dimulai. Sri Widayati sebagai Perwira Upacara pun lapor kepada Desy Afneliza selaku Inspektur Upacara yang didampingi Ratna Wati sebagai ajudan.

Syafarin dan Sri Wijayanti setelah mengatur pleton masing-masing, berdiri tegap di depan pasukannya. Diah Rosanita dengan suara lantang memberi  komando penghormatan umum kepada Inspektur Upacara Sedangkan tiga Srikandi terdiri dari Onitawati, Fitri, dan Endang melangkah tegap sebagai pengibar bendera Merah Putih. Dua CPNS Tika membacakan sejarah Hari Ibu dan Okta tampil membaca Pembukaan UUD RI 1945. Seluruh penyelenggaraan Upacara memperingati Hari Ibu kali ini di dokumentasikan oleh Astika. Bergerak tenang sambil menggenggam handycome untuk meliput acara yang ada dihadapannya.

Upacara selesai, seluruh rangkaian acara dijalankan dengan baik, para pegawai pria pun menyerbu pegawai perempuan untuk mengucapkan selamat, termasuk Satriyo Waluyo Kepala Lapas Kelas IIA Yogyakarta. Patut diacungkan jempol karena tidak ada satu pun yang mundur ketika menerima perintah, dan tugas pun tuntas.

(AK 22122018)

 

 

Filed in: Kabar Penjara Desember 2018

No comments yet.

Leave a Reply