Percepat Penanganan Covid-19, WBP Lapas Yogyakarta akan Divaksin Booster

 Percepat Penanganan Covid-19, WBP Lapas Yogyakarta akan Divaksin Booster

Sinergi lintas instansi membahas percepatan penanganan Covid-19.| Foto: Tika/ Humas Lapas Yogyakarta

YOGYAKARTA- Kepala Lembaga Pemasyarakatan(Kalapas) Kelas IIA Yogyakarta, Soleh Joko Sutopo, menerima kunjungan koordinasi dari Koordinator Vaksinasi dari Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) DIY, AKBP Sugiyono dan Perwakilan Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Negeri Yogyakarta, dr. Novi Kusmarini pada Senin (22/03).

Kunjungan ini dalam rangka membahas vaksinasi booster Covid-19 yang diperuntukkan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIA Yogyakarta. Kegiatan ini merupakan bentuk sinergi lintas instansi guna percepatan penanganan Covid-19 melalui vaksinasi dan membangun imunitas komunal di Lapas Kelas IIA Yogyakarta menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Dalam pertemuan ini, Kalapas menyampaikan akan mengerahkan tenaga medis Lapas Kelas IIA Yogyakarta untuk mendukung suksesnya kegiatan ini.

“Kami ada 8 perawat, 1 dokter gigi dan 1 dokter umum yang semuanya juga pernah menjadi vaksinator di kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan di Yogyakarta. Jadi kami semua akan libatkan untuk mendukung kegiatan ini,” Jelas Kalapas.

Selanjutnya, Kalapas mengajak Tim dari BINDA DIY dan Poltekkes Yogyakarta untuk pengecekan lokasi vaksinasi booster yang sedianya akan dilaksanakan Rabu, 23 Maret 2022. [TPH]

Tim Humas Lapas Yogyakarta

https://lapaswirogunan.com

correctional officers

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.