Perangi Covid-19, Lapas Yogyakarta Akan Lakukan Vaksinasi Booster

 Perangi Covid-19, Lapas Yogyakarta Akan Lakukan Vaksinasi Booster

Kepala Lapas Yogyakarta, Soleh Joko Sutopo (paling kiri) saat berkoordinasi dengan perwakilan dari RS DKT dr. Soetarto pada Rabu (19/1).| Foto: Husni/ Humas Lapas Yogyakarta

YOGYAKARTA – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA, Soleh Joko Sutopo, menerima kunjungan dari Kepala Rumah Sakit Dinas Kesehatan Tentara (DKT) dr. Soetarto Yogyakarta, Letkol Ckm dr. Zamroni, Sp.U, dan Koordinator Bidang Keluarga Berencana dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi D.I. Yogyakarta, Dra. Joehananti beserta tim pada Senin (24/01).

Kunjungan ini membahas Vaksinasi Booster Covid-19 dan penyuluhan kesehatan yang akan diselenggarakan di Lapas Kelas IIA Yogyakarta dalam waktu dekat. Kegiatan ini merupakan bentuk sinergi antara Lapas Kelas IIA Yogyakarta, RS DKT dr. Soetarto, dan BKKBN Provinsi D.I Yogyakarta dalam memutus dan mencegah persebaran mata rantai Covid-19 dan segala variannya.

Kalapas Yogyakarta menyampaikan pihaknya membutuhkan vaksinasi booster untuk memutus mata rantai persebaran Covid-19 di Lapas.

“Kami butuh vaksin itu karena ini momen penting. Di tengah kondisi pandemi seperti ini kalau penyuluhan dan pemberian vitamin saja sepertinya kurang mengena,” jelas Kalapas.

Kalapas juga setuju jika pelaksaaan kegiatan ini dilakukan secara bertahap.

“Jika nanti dilakukan bertahap kami setuju, karena mengingat kita menyiapkan tempat dan petugasnya. Jadi nanti dengan dokter dan nakes kami bisa menjadwalkan berapa jumlahnya dalam satu hari,” tambahnya.

Setelah kegiatan koordinasi, Kalapas mengajak Kepala RS DKT dr. Soetarto dan Koordinator Bidang Keluarga Berencana BKKBN Provinsi D.I Yogyakarta memeriksa tempat yang akan digunakan untuk kegiatan vaksinasi dan melihat kegiatan pembinaan di Lapas Kelas IIA Yogyakarta. [TPH]

Tim Humas Lapas Yogyakarta

https://lapaswirogunan.com

correctional officers

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.