Peran Aktif Pipas DIY Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Tugu Pipas di Nusakambangan

 Peran Aktif Pipas DIY Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Tugu Pipas di Nusakambangan

Peletakan Batu Pertama Tugu Pipas oleh Penasihat Utama Pipas, Anna Reynhard, didampingi para ketua Pipas daerah, termasuk Pipas D.I. Yogyakarta.| Foto: Dok. Humas Lapas Jogja

NUSAKAMBANGAN- Ketua Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (Pipas) Daerah Istimewa Yogyakarta yang juga Ketua Darma Wanita Persatuan (DWP) Lapas Kelas IIA Yogyakarta, Ika Soleh Joko Sutopo, menghadiri peletakan batu pertama pembangunan tugu Pipas pada Kamis (19/1). Peletakan batu pertama dilakukan oleh Penasihat Utama Pipas, Anna Reynhard Silitonga bertempat di halaman depan Komplek Rumah Khusus Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah.

Dalam sambutannya, Penasehat Utama Pipas mengatakan bahwa saat ini organisasi perempuan tersebut tengah mengusung program kerja berdikari, akronim dari bersatu, mandiri, penuh karya, responsif, dan inovatif. Ia berharap dengan program tersebut, anggota Pipas bisa lebih mampu bekerja sama menciptakan banyak inovasi dan kreativitas, sehingga menjadi pribadi mandiri, yang bisa mendukung kinerja Pemasyarakatan secara umum.

“Saat ini, Pipas merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari pemasyarakatan,” kata Anna.

Lebih lanjut, Anna Reynhard juga berharap pembangunan tugu Pipas ini dapat memotivasi generasi penerus untuk lebih mengembangkan Pipas yang dapat memberikan kontribusi bagi Pemasyarakatan Maju.

“Saya harap tugu ini dapat mendorong kreatifitas berinovasi sehingga memotivasi penerus untuk lebih mengembangkan Pipas. Sehingga Pipas dapat memberikan kontribusi nyata bagi Pemasyarakatan Maju,” tuturnya.

Usai kegiatan, semua peserta mengikuti senam bersama.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan di wilayah Cilacap, Banyumas, dan Nusakambangan serta Perwakilan Ketua Pipas Daerah dari seluruh Indonesia. [TPH]

Tim Humas Lapas Yogyakarta

https://lapaswirogunan.com

correctional officers

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Skip to content