Penuhi Hak Kesehatan WBP, Lapas Yogyakarta Bagikan Peralatan Mandi

 Penuhi Hak Kesehatan WBP, Lapas Yogyakarta Bagikan Peralatan Mandi

Perwakilan WBP menerima paket perlengkapan mandi.| Foto: Ambar/ Humas Lapas Yogyakarta

YOGYAKARTA – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Yogyakarta kembali membagikan perlengkapan mandi kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) pada Kamis (17/3). Hal ini sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 32 tahun 1999 tentang Syarat dan Tata Cara Pelaksanaan Hak Warga Binaan Pemasyarakatan, merupakan bentuk pemenuhan hak bagi WBP.

Usai memberikan peralatan mandi secara simbolis kepada perwakilan WBP, Kepala Lapas (Kalapas) Yogyakarta, Soleh Joko Sutopo, tidak henti-hentinya mengajak para WBP untuk berkelakuan baik dan aktif dalam program pembinaan serta mematuhi tata tertib yang telah ditetapkan dalam proses pengusulan hak-hak narapidana.

“Tugas saya memberikan hak saudara-saudara, maka saya akan memenuhinya semaksimal mungkin. Maka dari itu, penuhi kewajiban-kewajiban kalian dan mari bersama-sama membangun Lapas Yogyakarta menjadi lebih baik lagi sehingga dapat menjadi percontohan satker lainnya,” ajak Kalapas.

Kalapas Yogyakarta, Soleh Joko Sutopo, tengah menyampaikan arahan kepada para WBP.| Foto: Husni/ Humas Lapas Yogyakarta

Selain memberikan peralatan mandi, untuk menunjang kesehatan WBP, Lapas Yogyakarta juga telah merutinkan kegiatan senam/ olah raga bersama, meningkatkan kebersihan lingkungan wisma hunian, menyediakan air bersih, menu makan sesuai standar, dan vaksinasi, serta penyediaan Balai Pengobatan bagi WBP berikut tenaga medis yang siaga 24 jam. [HT]

Tim Humas Lapas Yogyakarta

https://lapaswirogunan.com

correctional officers

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.