Jumat, 5 Maret 2021 - 22:37 WIB

Penuh Percaya Diri, Tunas Pengayoman unjuk kemampuan di depan Kalapas Yogyakarta

Bertempat di Lapangan Upacara Lapas Yogyakarta, Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kemenkumham penerimaan tahun 2019 penempatan Lapas Yogyakarta dan Lapas Perempuan Yogyakarta, melaksanakan pertunjukan skill berbaris, kedisiplinan dan seni bela diri Merpati Putih di hadapan kalapas dan seluruh peserta apel pagi ini, Sabtu (23/01/2021).

Terpantau, sebelum melakukan pertunjukan, para tunas pengayoman ini telah memperoleh pembekalan selama 8 hari masa orientasi. Para pelatih yang tak lain adalah para senior dan beberapa pejabat struktural lapas dengan disiplin mendidik mereka. Adapun pembekalan tersebut diantaranya, penguatan fisik, mental, disiplin serta baris berbaris.

Dalam amanatnya Kalapas Yogyakarta, Arimin berpesan agar CPNS nantinya selalu menjaga kedisplinan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya.

“Kegiatan orientasi ini juga sekaligus melatih dan membentuk CPNS menjadi petugas pemasyarakatan yang handal, tangguh, kuat serta disiplin dalam melaksanakan tugas”, ujar Arimin.

Selain itu Arimin juga mengajak peserta apel untuk berperan aktif melaksanakan program-program lapas menuju predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

“Ayo bapak ibu, dengan semangat kedisiplinan seperti ini setiap harinya, saya yakin predikat (WBK) itu bisa kita raih”, ajak kalapas.

Acara dilanjutkan dengan sarapan pagi bersama sebagai penutup dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan selama pandemi ini. (HT)

Filed in: Kabar Penjara Januari 2021

No comments yet.

Leave a Reply