Pengukuhan Pengurus Pipas DIY, Mewujudkan Kesetaraan Kontribusi dalam Pembangunan Nasional

 Pengukuhan Pengurus Pipas DIY, Mewujudkan Kesetaraan Kontribusi dalam Pembangunan Nasional

Dari atas podium kehormatan, Kakanwil Imam Jauhari mengukuhkan Pengurus Pipas periode 2022-2023 di Aula Lapas Kelas IIA Yogyakarta.| Foto: Husni/ Humas Lapas Yogyakarta

YOGYAKARTA – Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (Pipas) se-Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menyelenggarakan pertemuan pada Rabu (8/6). Acara yang berlangsung di Aula Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Yogyakarta itu sekaligus mengukuhkan kepengurusan periode 2022-2023.

Pengukuhan tersebut dilakukan langsung oleh Kepala Kanwil Kemenkumham DIY, Imam Jauhari.

“Mengukuhkan sebagaimana tercantum dalam keputusan Kakanwil Kemenkumham DIY yang telah dibacakan, semoga saudari mendapat bimbingan, petunjuk, dari Tuhan Yang Maha Esa dalam menjalankan tugas tersebut,” kata Kakanwil membacakan naskah pengukuhan.

Sementara dalam sambutannya, Imam Jauhari menerangkan bahwa Pipas merupakan organisasi ibu-ibu, istri pejabat, istri pegawai, yang berada di lingkungan Pemasyarakatan yang bertujuan terwujudnya kesetaraan terutama dalam hal berkontribusi dalam mendukung pembangunan nasional.

“Serta menjadi ajang pertemuan yang diharapkan dapat memberikan manfaat tentunya dan pengetahuan bagi ibu-ibu di jajaran Pemasyarakatan. Oleh karenanya mari Pipas ini kita bangun bersama-sama, supaya dalam rangka membantu pelaksanaan tugas pokok dan fungsi suami dapat berjalan dengan lancar,” pesan Kakanwil.

Kakanwil Kemenkumham DIY, bersama Kadivmin dan Kalapas Yogyakarta, berfoto bersama pengurus Pipas yang baru saja dikukuhkan.| Foto: Husni/ Humas Lapas Yogyakarta

Lebih lanjut, Imam berharap kepada jajaran pengurus yang baru saja dikukuhkan dapat mengimplementasikan program-program yang telah ditetapkan.

“Saya mengharapkan Pipas Kemenkumham DIY dapat melaksanakan seluruh program yang sudah dicanangkan. Dengan tetap membagi waktu antara tupoksi saudari sebagai pegawai dan anggota organisasi, dan semoga seluruh kegiatan yang dilaksanakan oleh ibu-ibu dapat memberikan manfaat bagi organisasi dan masyarakat,” pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Divisi Administrasi, Mutia Farida, dan Kepala Lapas Kelas IIA Yogyakarta, Soleh Joko Sutopo. [HT]

Tim Humas Lapas Yogyakarta

https://lapaswirogunan.com

correctional officers

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Skip to content