Pengarahan P4GN, Lapas Yogyakarta Berkomitmen Bersih dari Narkoba

 Pengarahan P4GN, Lapas Yogyakarta Berkomitmen Bersih dari Narkoba
Pengarahan P4GN oleh Dirjenpas secara virtual.| Foto: Istimewa

YOGYAKARTA – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Yogyakarta dan jajaran strukturalnya mengikuti kegiatan Pengarahan Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjenpas) terkait Penanganan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Lapas dan Rutan pada Selasa (22/6).

Pada kesempatan ini, Dirjenpas Reynhard Silitonga menginstruksikan untuk melaporkan langsung Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang masih bermain-main dengan narkoba ke Direktur Keamanan dan Tata Tertib (Dirkamtib) Ditjenpas.

“Kepada Ka KPLP dan Ka KPR saya tegaskan untuk tidak tinggal diam dan membiarkan WBP yang masih coba-coba bermain narkoba di lapas dan rutan, laporkan langsung melalui WA ke Dirkamtib,” ucapnya.

Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard Silitonga. | Foto: Istimewa – sumber tertera

Pada acara yang diselenggaran secara virtual itu, Dirjenpas juga mengajak seluruh insan Pemasyarakatan untuk menjaga harga diri atau muruah Pemasyarakatan dengan tidak memberikan peluang kepada warga binaan untuk bermain dengan narkoba.

Senada dengan instruksi Dirjenpas, Kepala Lapas Yogyakarta, Arimin berpesan kepada jajarannya untuk bersama-sama mempertahankan Lapas Yogyakarta yang Zero Halinar (Handphone, Pungli, dan Narkoba) sekaligus menjaga muruah Pemasyarakatan.

“Arahan Bapak Dirjenpas tadi menjadi momentum UPT Pemasyarakatan untuk bersih dari narkoba dan tidak ada lagi pengendalian yang selama ini menjadikan citra Pemasyarakatan tercoreng. Di Lapas Yogyakarta semuanya harus berkomitmen zero halinar, tidak bermain – main dengan narkoba terutama,” tegasnya. [TPH, HT]

 

 

Tim Humas Lapas Yogyakarta

https://lapaswirogunan.com

correctional officers

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.