Selasa, 11 Mei 2021 - 16:24 WIB

Pencanangan Zona Integritas, Kalapas: Momentum Seluruh Pegawai Laksanakan Janji Kinerja

YOGYAKARTA – Bertempat di Aula Sasana Krida Wiraguna dilaksanakan Pencanangan Zona Integritas dan Janji Kinerja serta Pencanangan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM oleh empat Unit Pelayanan Teknis (UPT) Pemasyarakatan se- kota Yogyakarta yaitu Lapas Kelas IIA Yogyakarta, Rutan Kelas IIA Yogyakarta, Bapas Kelas I Yogyakarta serta Rupbasan Kelas I Yogyakarta pada Senin (08/02).

Acara diawali dengan laporan pelaksanaan kegiatan oleh Kepala Lapas Kelas IIA Yogyakarta, Arimin. Dalam laporannya Ia menyampaikan susunan pelaksanaan kegiatan yaitu penandatangan Deklarasi Janji Kinerja, Pencanangan Zona Integritas, Pengukuhan Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal (Satops Patnal), serta Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antar instansi.

Arimin menyampaikan bahwa acara ini adalah momentum awal bagi seluruh pegawai untuk berkomitmen melaksanakan janji kinerja tahun 2021.

“Acara ini adalah momentum bagi seluruh pegawai untuk siap berkomitmen menyongsong tahun 2021”, ujarnya.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) D.I Yogyakarta, Budi Sarwono dalam sambutannya menyampaikan bahwa janji kinerja merupakan komitmen bersama bagi jajaran Kementerian Hukum dan HAM dalam menghadapi tantangan.

“Saya minta janji kinerja ini bukan sekedar diucapkan, melainkan harus diimplementasikan dalam berkinerja, ” ujar Budi Sarwono.

Kakanwil juga mengapresiasi rangakaian kegiatan hari ini diantaranya perjanjian kerjasama antara Lapas Kelas IIA Yogyakarta dan Margaria Group serta antara Rupbasan Kelas I Yogyakarta dan Kejari Sleman serta Kejari Yogyakarta. Diharapkan dengan kolaborasi ini dapat mendukung peningkatan kinerja instansi terkait.

Turut hadir dalam acara ini jajaran pimpinan tinggi pratama Kantor Wilayah Kemenkumham D.I Yogyakarta serta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (forkopimda) Kota Yogyakarta, dan Ombudsman Perwakilan Yogyakarta.

Penulis: ASAP
Editor: HT

Filed in: Kabar Penjara Februari 2021

No comments yet.

Leave a Reply