Pemasyarakatan Peduli, Lapas Yogyakarta Laksanakan Bakti Sosial

 Pemasyarakatan Peduli, Lapas Yogyakarta Laksanakan Bakti Sosial

Ketua Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) D.I. Yogyakarta, Ika Soleh Joko Sutopo, tengah menyalami salah satu warga Panti Wreda Hanna.| Foto: Tika/ Humas Lapas Yogyakarta

YOGYAKARTA-Masih dalam rangkaian Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58, Jajaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Yogyakarta melaksanakan Bakti Sosial pada Jumat (22/4).

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian dan rasa kemanusiaan untuk membantu masyarakat yang sedang tertimpa musibah maupun terdampak pandemi COVID-19 terutama dalam pemenuhan kebutuhan primer.

Bakti sosial dilaksanakan pada 2 (dua) lokasi berbeda yakni di kampung Nelayan Panti Drini yang terletak di Desa Banjarejo, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul dan Panti Wreda Hana yang terletak di Jln. Surokarsan, Kelurahan Wirogunan, Kecamatan Mergangsan, Kota Yogyakarta.

Bakti Sosial yang dilaksanakan di Kampung Nelayan di hadiri oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM D.I. Yogyakarta, Imam Jauhari.

“Semoga ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Sementara pada Bakti Sosial di Panti Wreda Hanna dilaksanakan oleh Dharmawanita Lapas Kelas IIA Yogyakarta. Dalam kesempatan ini, Ketua Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) D.I. Yogyakarta, Ika Soleh Joko Sutopo, yang juga hadir pada kegiatan itu berkesempatan menyampaikan ucapan pengantar.

“Kami dari PIPAS DIY ingin bersilaturahmi, mengenal lebih dekat dan berbagi kasih dengan Oma-Oma di sini. Semoga dapat bermanfaat dan membawa keberkahan bagi kita semua,” ucap Ika.

Dalam kegiatan ini juga diserahkan bantuan berupa paket sembako.
Adapun paket sembako yang dibagikan berupa beras, gula pasir, liter minyak goreng, dsb. [Tim Humas]

Tim Humas Lapas Yogyakarta

https://lapaswirogunan.com

correctional officers

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.