Pelayanan Sangat Baik, Lapas Yogyakarta Gelar Kunjungan Online Idulfitri

 Pelayanan Sangat Baik, Lapas Yogyakarta Gelar Kunjungan Online Idulfitri

Kalapas Soleh tengah memantau jalannya Kunjungan Online Idulfitri di Ruang Kunjungan Lapas Yogyakarta.| Foto: Ambar/ Humas Lapas Yogyakarta

YOGYAKARTA – Mengusung semangat ‘pelayanan sangat baik’, memasuki hari kedua Hari Raya Idul Fitri 1443H, jajaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Yogyakarta menggelar Kunjungan Online melalui video call pada Selasa (3/5).

Kunjungan virtual ini sedianya digelar selama 2 hari pada 3-4 Mei 2022. Pada kunjungan hari pertama sebanyak 214 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), sementara kunjungan hari kedua sebanyak 226 WBP berkomunikasi dengan keluarga melalui video call.

Pada kesempatan ini pula, sebanyak 12 unit komputer disediakan untuk menunjang kelancaran kegiatan tersebut. Hal ini disampaikan Kepala Lapas Yogyakarta, Soleh Joko Sutopo pada Kamis (28/4).

“Sampai saat ini belum ada arahan dari pusat untuk melaksanakan kunjungan tatap muka. Sebagai gantinya akan dilaksanakan kunjungan virtual WBP. Jika hari biasa ada empat PC, Lebaran nanti akan kami tambah menggunakan PC dari pegawai administrasi,” terangnya.

Sementara itu, salah satu WBP berinisial GO yang memanfaatkan fasilitas layanan Videocall menyampaikan layanan ini sebagai obati rindu keluarga.

“Senang Bu, bisa menghubungi kakak di lebaran ini. Bisa mengobati rasa rindu dengan kakak saya,” ungkapnya.

Selain penambahan unit komputer, Lapas yang berada dibawah naungan Kanwil Kemenkumham DIY itu juga melayani Penitipan Uang (via Brizzi) dan penitipan makanan. Untuk penitipan makanan dilaksanakan pada tanggal 4 dan 5 Mei 2022. Kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. [TPH]

Tim Humas Lapas Yogyakarta

https://lapaswirogunan.com

correctional officers

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Skip to content