Pelantikan PNS, Kalapas: Tunjukkan Kinerja Terbaik!

 Pelantikan PNS, Kalapas: Tunjukkan Kinerja Terbaik!

Didampingi seorang Rohaniwan, CPNS yamg dilantik, Taufik Ardi Kurniawan tengah mengucapkan janji sebagai PNS.| Foto: Ambar/ Humas Lapas Yogyakarta

YOGYAKARTA – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Yogyakarta, Soleh Joko Sutopo, mengambil sumpah serta melantik 1 orang Tunas Pengayoman 2019 menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada Selasa (11/01).

Disaksikan 2 orang pejabat dan didampingi 1 orang rohaniwan, Taufik Ardi Kurniawan, pegawai yang melaksanakan sumpah PNS, menirukan kalimat-perkalimat yang dibacakan Kalapas.

Dalam amanatnya, Kalapas berpesan kepada PNS yang dilantik agar melaksanakan janji yang sudah diucapkan dengan menunjukkan kinerja terbaiknya.

“Saudara  adalah penerus estafet kepemimpinan dari para senior, jadi harus menunjukan kinerja terbaik, berintegritas terhadap pelaksanaan fungsi dan tugas di Lapas Kelas IIA Yogyakarta,” pesannya.

Kalapas Yogyakarta tengah menyampaikan amanatnya usain pengambilan sumpah dan pelantikan PNS.| Foto: Husni/Humas Lapas Yogyakarta

Lebih lanjut Soleh menjelaskan bahwa merujuk Perpres 81 tahun 2010, Reformasi Birokrasi bertujuan terwujudnya tata kepemimpinan yang baik dengan birokrasi pemerintahan yang professional, berintegritas tinggi menjadi pelayan masyarakat dan abdi negara, untuk mencapai visi reformasi birokrasi Indonesia yang mandiri, maju, adil dan makmur.

“Saudara yang bertugas  pada pintu terdepan memiliki peran menjadi salah satu kunci atau suksesnya tahapan awal dalam pelaksanaan pelayanan kepada masyarakat. Jadi harus memperhatikan sikap, tingkah laku, dan kecekatan dalam melaksanakan tugas. Tata nilai ‘PASTI’ harus tertanam dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.

Sementara itu, menjadi PNS merupakan anugrah tersendiri bagi Taufik. Perjalanan yang tidak mudah baginya. Setelah mengikuti seleksi, dia termasuk yang tidak lolos dan menjadi cadangan. Beruntung salah satu peserta yang terpilih mengundurkan diri, sehingga  kesempatan besar itu datang mepada Taufik untuk mengabdi di Lapas Kelas IIA Yogyakarta.

“Alhamdulillah, Maha Besar Allah atas segala Kehendaknya,” kata Taufik mengungkapkan rasa syukur.[AK]

Salam Komando. Taufik tersenyum bahagia usai diselamati Kalapas Yogyakarta, Soleh Joko Sutopo.| Foto: Ambar/ Humas Lapas Yogyakarta

Tim Humas Lapas Yogyakarta

https://lapaswirogunan.com

correctional officers

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.