Jumat, 25 September 2020 - 22:16 WIB

Pelantikan Kepala Subsi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan di Lapas Wirogunan

IMG_5181

Hari Selasa pagi di bulan Romadhon (28/06/2016) Aula Lapas Wirogunan sudah dipenuhi oleh para pegawai. Mereka berhimpun membuat barisan dipimpin oleh Marsidi. Para pegawai yang tergabung dalam jabatan fungsional umum dan jabatan fungsional tertentu menjadi peserta upacara dengan posisi di sebelah Utara aula. Sedangkan para pejabat structural, rohaniwan dan dua orang saksi berbaris pda sisi Timur aula. Upacara pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pejabat pun diselenggarakan. Andi Gafriana Mutiah  akrab dipanggil Ana pejabat yang dilantik sebelumnya menduduki jabatan Kepala Subsi Pelayanan Tahanan pada Rutan Kelas IIA Yogyakarta  dan diangkat menjadi Kepala Subsi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan pada Lapas Wirogunan.

Upacara berjalan tertib dan hitmat, setiap petugas upacara menjalankan peranannya dengan baik. Sewaktu pengambilan sumpah yang dipandu Suherman Kepala Lapas Wirogunan, Ana dapat mengikuti kata demi kata yang diucapkan Suherman dengan baik hingga selesai. Rohaniwan pun melakukan pengukuhan kepada Ana, dan selanjutnya dilakukan pelantikan pejabat oleh Kepala Lapas Wirogunan, yang menandakan Ana secara resmi telah menjabat Kepala Subsi Bimkemaswat pada Lapas Wirogunan.

Dalam pidatonya, Suherman memberikan pesan moral kepada Ana tentang makna sumpah jabatan yang telah diucapkan agar dihayati dan dilaksanakan. Selain itu Kepala Lapas Wirogunan juga berharap Ana dapat menjalankan tugasnya sebagai Kepala Subsi secara professional.

Upacara selesai, dimulai dari Kepala Lapas Wirogunan, seluruh pegawai yang hadir member ucapan selamat kepada Ana.

Ambar Kusuma

Filed in: Kabar Penjara Juni 2016

No comments yet.

Leave a Reply