Peduli UMKM, Lapas Yogyakarta Serahkan Gerobak Angkringan ke Pelaku Usaha

 Peduli UMKM, Lapas Yogyakarta Serahkan Gerobak Angkringan ke Pelaku Usaha

Pelaku UMKM, Kalapas beserta jajarannya berfoto bersama di depan angkringan program Peduli UMKM. | Foto: Husni/ Humas Lapas Yogyakarta

BANTUL – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Yogyakarta, Soleh Joko Sutopo, menyerahkan Gerobak Angkringan kepada pelaku usaha di Sindet, Bantul, Yogyakarta pada Kamis (14/4).

Saat menyerahkan gerobak tersebut kepada Untoro dan Pariman, 2 orang pelaku usaha angkringan, Kalapas menjelaskan bahwa kegiatan ini dalam rangka mendukung eksistensi UMKM, dirangkaikan dengan acara Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58.

“Kami Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Yogyakarta, menyerahkan gerobak dan seperangkat perlengkapannya kepada pelaku UMKM, semoga ini dapat menjadi prasarana untuk menunjang tumbuh kembangnya UMKM di daerah ini,” ujarnya.

Kalapas menyerahkan gerobak berikut perlengkapannya.| Foto: Husni/ Humas Lapas Yogyakarta

Seremoni penyerahan itu disaksikan oleh tokoh warga setempat, Heru. Ia menyampaikan rasa terima kasihnya kepada jajaran Lapas Yogyakarta akan program ini.

“Terima kasih kepada Ditjenpas dalam hal ini Lapas Wirogunan Yogyakarta, yang peduli kepada pelaku UMKM disini, semoga kedepannya lebih membawa rezeki,” ungkapnya.

Untuk diketahui, gerobak angkringan tersebut dibuat oleh para Warga Binaan Pemasyarakata (WBP) yang tengah menerima pembinaan kemandirian di bengkel kerja (bengker) Lapas Yogyakarta.

Angkringan karya WBP Lapas Yogyakarta, bermanfaat bagi pelaku UMKM. | Foto: Husni/ Humas Lapas Yogyakarta

Menutup acara siang itu, Kalapas kepada pelaku usaha berharap bantuan ini dapat membangkitkan kembali usaha yang mereka geluti.

“Semoga lancar mas, dan terus berkembang, saya lihat sekilas disini cukup ramai,” tandasnya. [HT]

Tim Humas Lapas Yogyakarta

https://lapaswirogunan.com

correctional officers

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.