Peduli Sesama, Lapas Yogyakarta Gelar Aksi Kemanusiaan Donor Darah

 Peduli Sesama, Lapas Yogyakarta Gelar Aksi Kemanusiaan Donor Darah

6 orang pendonor rutin dari Lapas Yogyakarta berfoto bersama usai mendonorkan darahnya.| Foto: Krisman/ Humas Lapas Yogyakarta

YOGYAKARTA – Sebagai wujud kepedulian antar sesama, sebanyak 5 orang pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Yogyakarta mendonorkan darahnya ke PMI Kota Yogyakarta pada Kamis (24/3).

Kegiatan kemanusiaan ini juga merupakan salah satu agenda kegiatan pada rangkaian kegiatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58 tahun 2022.

Di sela-sela kegiatan itu, Pengelola Kepegawaian/ Data Kepegawaian Lapas Yogyakarta, Noor Sidiq Dwi Saputro, yang juga sebagai pendonor berharap kegiatan ini dapat membawa banyak manfaat.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan rasa kepedulian kita terhadap sesama dan darah yang kita sumbangkan dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan,” ujarnya.

Melansir dari alodokter.com, ada banyak manfaat yang bisa didapatkan saat melakukan donor darah, terutama bagi orang lain yang membutuhkan.

Sementara bagi pendonor, manfaat itu diantaranya; dapat sebagai pendeteksi penyakit serius, meningkatkan produksi sel darah merah, mengurangi jumlah kolesterol jahat, dan menjaga kesehatan jantung dan sirkulasi darah, serta dapat menjaga kesehatan mental.

Itulah berbagai manfaat donor darah yang bisa diperoleh. Organisasi Kesehatan Dunia atau World Health Organization (WHO) juga telah mencanangkan hari Donor Darah Sedunia setiap tanggal 14 Juli. Mengingat berbagai manfaat donor darah yang tidak sedikit,  pendonor dapat melakukannya secara rutin di Palang Merah Indonesia (PMI) atau rumah sakit terdekat. [KAKZ]

Salah satu pegawai Lapas Yogyakarta, Agus Triyanta, tengah mendonorkan darahnya.| Foto: Krisman/ Humas Lapas Yogyakarta

Tim Humas Lapas Yogyakarta

https://lapaswirogunan.com

correctional officers

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.