Pacu Kinerja dan Kedisiplinan, Lapas Yogyakarta Kembali Beri Penghargaan Pegawai Teladan

 Pacu Kinerja dan Kedisiplinan, Lapas Yogyakarta Kembali Beri Penghargaan Pegawai Teladan

Kalapas menyerahkan piagam penghargaan Pegawai Teladan kepada Sukamto.| Foto: Husni/ Humas Lapas Yogyakarta

YOGYAKARTA – Bertempat di Aula Gevangenis van Wirogunan, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Yogyakarta, Soleh Joko Sutopo, memberikan penghargaan kepada 1 orang Pegawai Teladan Periode Bulan Maret 2022, Rabu (30/3). Pegawai yang menerima penghargaan tersebut adalah Kepala Subseksi Bimbingan Kemasyarakatan dan Keperawatan (Bimaswat), Sukamto.

Dalam sambutannya, kalapas menyatakan pemberian penghargaan atau reward ini berdasarkan kriteria penilaian salah satunya menggunakan instrumen Organizational Citizenship Behaviour (OCB). Ia menjelaskan OCB merupakan kontribusi individu dalam melebihi tuntutan peran di tempat kerja, atau dapat diartikan sebagai perilaku pegawai yang secara sukarela mengerjakan pekerjaan yang melebihi dari standar tugas yang diberikan kepadanya, demi membantu keberlangsungan lembaga atau organisasi dalam mencapai tujuannya.

“Namun, jangan sampai dengan bekerja melebihi standar tugas, membantu yang lain, tugasnya sendiri menjadi terabaikan,” pesannya.

Lebih lanjut, kalapas juga berpesan bahwa penghargaan bulanan kepada pegawai ini sebagai pemicu untuk lebih baik lagi dalam disiplin bekerja.

“Saya berharap, bapak ibu semuanya karena kriteria penilaian ini juga berdasar kehadiran disiplin pegawai, dan pelaksanaan tugas dan fungsinya, maka OCB tidak hanya satu-satunya tolok ukur dalam penentuan pegawai teladan, tapi juga tingkat kedisiplinan dan juga dengan pelaksanaan tugas dan fungsinya sehari-hari,” pesan Kalapas.

Kalapas mengingatkan untuk meningkatkan kinerja dan kedisiplinan.| Foto: Husni/ Humas Lapas Yogyakarta

Di akhir sambutannya Kalapas kembali mengucapkan selamat kepada Sukamto yang mana pada hari itu pula dilaksanakan acara pamitan karena Ia memasuki masa purna tugas 1 April 2022 nanti.

“Luar biasa sekali, Pak Sukamto bisa menjadi contoh untuk kita semua, para generasi penerus, termasuk saya, dalam berkinerja. Semoga kami dapat meneruskan apa yang sudah dikerjakan Pak Kamto khususnya di Subseksi Bimaswat,” pungkasnya. [HT]

Tim Humas Lapas Yogyakarta

https://lapaswirogunan.com

correctional officers

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.