Onitawati Meraih Jabatan Perawat Ahli Muda di Lapas Yogyakarta  

 Onitawati Meraih Jabatan Perawat Ahli Muda di Lapas Yogyakarta  

Perawat Ahli Muda, Onitawati saat diambil sumpahnya | Foto: AK

Perawat Ahli Muda, Onitawati saat diambil sumpahnya | Foto: AK

Sudah 22 tahun sebagai perawat di instansi pemerintah dan 20 tahun diantaranya mengabdi di Lapas Kelas IIA Yogyakarta, Sinayangsih Onitawati terus mengasah diri meningkatkan kualitas diri pada profesinya.

Bertempat di Aula Sasana Krida Wiraguna, Kepala Lapas Yogyakarta, Arimin mengambil sumpah dan melantik Onitawati pada jabatan barunya, Perawat Ahli Muda, Senin (3/5).

Berbekal diploma tiga keperawatan ketika diterima sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Ia melanjutkan pendidikan formal hingga ke jenjang Sarjana Keperawatan.

Di hadapan Kalapas, Onitawati menandatangani Berita Acara Pelantikan dan Pengambilan sumpah, | Foto: AK

Tidak puas sampai disitu, dengan tidak mengganggu kesibukannya dalam bekerja, Onitawati kembali menempuh Pendidikan Profesi Keperawatan dan berhasil meraih gelar profesi Ners.

Dalam bekerja sebagai perawat di Lapas Yogyakarta, diantara para pasien yang terdiri dari Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Ia terkenal dengan ucapannya yang tegas dan penuh perhatian dalam memberi penjelasan tentang penyakit dan obat yang disarankan dokter.

Sementara itu Kalapas dalam amanatnya, menyampaikan selamat atas prestasi yang diraih dan berpesan agar dalam bekerja harus sesuai dengan tugas dan fungsinya dengan menerapkan tata nilai PASTI yaitu Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif.

“Bekerjalah dengan ikhlas dan penuh semangat. Terlebih yang datang ke petugas medis adalah orang yang tidak sehat atau sakit, maka berbicara juga harus ramah,” pesannya. [AK, -HT]

Tim Humas Lapas Yogyakarta

https://lapaswirogunan.com

correctional officers

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.