Menyongsong HBP, Lapas Yogyakarta Wujudkan Solidaritas Sosial dengan Donor Darah

 Menyongsong HBP, Lapas Yogyakarta Wujudkan Solidaritas Sosial dengan Donor Darah

Bertempat di PMI Yogyakarta, Pegawai Lapas Kelas IIA Yogyakarta menjadi Pendonor sekaligus menyemarakkan HBP58.| Foto: Krisman/ Humas Lapas Yogyakarta

YOGYAKARTA – Pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Yogyakarta melaksanakan aksi donor darah di PMI Kota Yogyakarta yang beralamat di Jalan Tegal Gendu No.25, Prenggan, Kec. Kotagede, Kota Yogyakarta, pada Kamis (24/3).

Kegiatan kemanusiaan ini merupakan salah satu agenda kegiatan rangkaian kegiatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58 tahun 2022.

Salah satu Pegawai Lapas Kelas IIA Yogyakarta yang menjadi Pendonor, Noor Sidiq Dwi Saputro, menyampaikan bahwa kegiatan ini selain aksi kemanusiaan, juga dalam menyemarakkan Hari Ulang Tahun Pemasyarakatan atau yang dikenal dengan Hari Bakti Pemasyarakatan.

“Ikut Mangayubagyo HBP ke-58, semoga Pemasyarakatan semakin PASTI,” ucapnya seusai mendonorkan darah.

Seorang pegawai Lapas Yogyakarta tengah diambil darahnya dalam aksi donor darah.| Foto: Krisman/ Humas Lapas Yogyakarta

Lebih lanjut, Sidiq menjelaskan bahwa PASTI adalah singkatan dari Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif. Ia juga menyampaikan harapan untuk Lapas Kelas IIA Yogyakarta dapat meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) tahun ini.

“Kita sama-sama berharap, WBK khususnys untuk Lapas Yogyakarta dan semakin PASTI untuk Pemasyarakatan,” harapnya.

Meskipun beberapa pegawai belum bisa menyumbangkan darah pada kegiatan ini, namun mereka terlihat tetap antusias mengikuti rangkaian kegiatan HBP ke-58 yang lainnya. [TPH]

Tim Humas Lapas Yogyakarta

https://lapaswirogunan.com

correctional officers

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.