Selasa, 29 September 2020 - 17:02 WIB

Menyambut Hari Dharma Karyadhika Lapas Wirogunan Selenggarakan Bakti Sosial Bersama Instansi Terkait

 

Menyambut Hari Dharma Karyadhika tahun 2019 Kanwil Kemenkumham Daerah Istimewa Yogyakarta menyelenggarakan serangkaian kegiatan, dan salah satunya adalah Bakti Sosial membersihkan tempat ibadah yang ada di tengah-tengah masyarakat. Mendukung kegiatan tersebut, Lapas Kelas IIA Yogyakarta (Lapas Wirogunan) dipimpin langsung oleh Satriyo Waluyo Kepala Lapas Wirogunan ikut berpartisipasi melaksanakan kerja bakti di Masjid Al-Islah di Rejowinangun, Kota Gede Kota Yogyakarta bersama tim dari Kanwil Kemenkumham DIY, Kanim Yogyakarta, Bapas Yogyakarta Lapas Perempuan Yogyakarta, Rutan Yogyakarta, dan Rupbasan Yogyakarta pada hari Jumat (11/10/2019).

Di waktu yang bersamaan, Keluarga Besar Lapas Wirogunan juga menyelenggarakan sendiri bakti sosial. Tidak hanya Masjid Margoyoso yang dibersihkan, tetapi juga Taman Kanak-Kanak ABA Margoyoso, dan TPA Margoyoso. Istimewanya kegiatan ini tidak hanya dilakukan oleh tim dari Lapas Wirogunan, tetapi bergabung juga tim dari Kecamatan Pakualaman, tim dari Kelurahan Gunung Ketur, Koramil Pakualaman, mahasiswa dan warga masyarakat Margoyoso. Penuh keakraban mereka semua membagi tugas membersihkan toilet, ruang sholat, langit-langit, fentelasi udara, tempat berwudlu, halaman, ruang belajar, bahkan membetulkan genteng yang letaknya sudah kurang baik.

Selesai membersihkan masjid, TK, dan TPA, orang-orang yang berasal dari beberapa intansi, mahasiswa, dan masyarakat setempat duduk santai berbincang-bincang dengan diselingi gurau canda serta menikmati makanan ringanĀ  yang disajikan oleh Lapas Kelas IIA Yogyakarta. Sedangkan tim dari Kantor Camat Pakualaman menyediakan makan siang. Suasana benar-benar menyenangkan karena dapat duduk dan makan bersama dengan penuh keakrapan, termasuk di dalamnya Cahya Wijayanta Camat Pakualaman dan Murwanto Lurah Gunung Ketur, serta para Babinsa dari Koramil Pakualaman.

(11/10/2019)

Filed in: Kabar Penjara Oktober 2019

No comments yet.

Leave a Reply