Minggu, 11 April 2021 - 08:32 WIB

Menuju WBK, Kalapas Yogyakarta Ikuti Arahan Inspektur Jenderal

Peserta Pengarahan tengah menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya sebelum acara dimulai. | Foto: Ist. Humas Lapas Yogyakarta

YOGYAKARTA – Bertempat di Aula Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM Daerah Istimewa Yogyakarta, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Yogyakarta, Arimin, Bc.I.P., S.Pd., didampingi Ketua Tim Pembangunan Zona Integritas (ZI), Hadi Wicaksono, S.I.P., M.A.P. mengikuti arahan dari Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, Ir. Razilu, M.Si., dan Staf Ahli Bidang Hubungan Antar Lembaga, Dr. Dhahana Putra, Bc.I.P., S.H., M.Si., pada Rabu (24/03).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menerima penguatan di Bidang Pengawasan serta Pembinaan Pencapaian Target Kinerja dan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Inspektur Jenderal Razilu saat memberikan pengarahan di Aula Kanwil Kemenkumham DIY. | Foto: Ist. Humas Lapas Yogyakarta

Dalam arahannya, Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan HAM menekankan tercapainya kinerja secara tuntas.

“Keagungan Kemenkumham hanya bisa terwujud kalau kita bisa menghasilkan kinerja tinggi. Kinerja itu berasal dari perjanjian kinerja. Itu adalah role material yang pertama dari kinerja, maka pastikan bahwa perjanjian kinerjanya seratus persen. Jangan menghasilkan kinerja yang kaleng-kaleng,” kata Razilu.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengarahan oleh Staf Ahli Bidang Hubungan Antar Lembaga yang menekankan perlunya inovasi dalam Pembangunan Zona Integritas.

“Perlu ada langkah-langkah yang kita lakukan apalagi dalam kondisi pandemi seperti ini, dengan berbagai keterbatasan maka penting kita lakukan kegiatan yang tidak linier, harus out of the box. Kalau linier kita tidak akan selesai, maka pentingnya ada inovasi dalam konteks pelayanan publik,” terangnya.

Kegiatan ini diikuti oleh Jajaran Pimpinan Tinggi, Kepala Unit Pelaksana Teknis, dan Ketua Tim Pembangunan Zona Integritas di Lingkungan Kantor Wiayah Kementerian Hukum dan HAM DIY.

Penulis: TPH

Editor: HT

Filed in: Kabar Penjara Maret 2021

No comments yet.

Leave a Reply