Menjadi Narasumber FGD, Kalapas Sampaikan Materi ‘Reformasi Struktur Organisasi Pelaksana Lapas’

 Menjadi Narasumber FGD, Kalapas Sampaikan Materi ‘Reformasi Struktur Organisasi Pelaksana Lapas’

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Yogyakarta, Arimin, Bc.I.P., S.Pd., (Kanan) tengah menjadi salah satu narasumber dalam kegiatan FGD. | Foto: Tika/ Humas Lapas Yogyakarta

YOGYAKARTA – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Yogyakarta, Arimin, Bc.I.P., S.Pd., menjadi salah satu narasumber dalam kegiatan Focus Group Discussion (FGD) bertema ‘Pembaharuan Terhadap Kebijakan Pengelolaan Lembaga Pemasyarakatan di Indonesia’, Rabu (27/10).

FGD yang dilaksanakan di Muscat Meeting Room, Hotel Grand Serela Yogyakarta itu diselenggarakan oleh para Dosen Fakultas Hukum Universitas Pelita Harapan (UPH) dan Prodi Studi Hukum Bisnis Universitas Podomoro. Hal ini terkait adanya Hibah Penelitian Desentralisasi Terapan Perguruan Tinggi dari Kemenristek/BRIN.

Dalam kesempatan itu Kalapas menyampaikan materi terkait ‘Reformasi Struktur Organisasi Pelaksana Lapas Menuju Pengelolaan Lapas yang Modern dan Profesional’.

Dalam penjelasannya, Kalapas mengatakan bahwa untuk manajerial institusi, diperlukan prinsip-prinsip manajemen organisasi seperti Plan, Organisation, Action, dan Controlling dengan didukung SDM, sarpras dan anggaran.

“Bila semuanya berjalan baik maka tercipta sistem organisasi Lapas yang transparan dan akuntabel. Terlebih lagi ditunjang dengan penerapan Tata Nilai PASTI Kementerian Hukum dan HAM,” jelas Kalapas.

Bertempat di Muscat Meeting Room, Hotel Grand Serela Yogyakarta, FGD Pembaharuan Terhadap Kebijakan Pengelolaan Lembaga Pemasyarakatan di Indonesia’, diselenggarakan. | Foto: Tika/ Humas Lapas Yogyakarta

Turut hadir juga sebagai Narasumber yaitu Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DIY, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Yogyakarta, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIB Yogyakarta.

Sebelum kegiatan dimulai terpantau seluruh perserta menjalani tes antigen dan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat selama kegiatan berlangsung. [TPH]

Tim Humas Lapas Yogyakarta

https://lapaswirogunan.com

correctional officers

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.