Minggu, 11 April 2021 - 08:08 WIB

Meningkatkan Kualitas Pembinaan, Lapas Yogyakarta Ikuti Telekonferensi dengan Ditjenpas

Para Petugas Pembina Kemandirian Narapidana dari Seksi Kegiatan Kerja (Giatja) Lapas Yogyakarta, tengah mengikuti telekonferensi menerima arahan dari Direktur Binapi dan Latkerpro Ditjenpas, Kamis (25/2). Foto: RAP

Lapas Kelas IIA Yogyakarta dalam hal ini Seksi Kegiatan Kerja (Giatja), menghadiri secara virtual Pelaksanaan Kegiatan Latihan Keterampilan Bersertifikat bagi Narapidana Tahun Anggaran 2021, diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) pada Kamis (25/02).

Melalui video telekonferensi, arahan diberikan langsung oleh Direktur Pembinaan Narapidana dan Latihan Kerja Produksi (Binapi dan Latkerpro), Thurman S.M. Hutapea, Bc.I.P., S.H., M.Hum.

Dalam sambutannya Ia menyampaikan bahwa target Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) pada tahun 2021 sama dengan target PNBP tahun 2020.

Lebih lanjut, Direktur Binapi dan Latkerpro mengingatkan bahwa memasuki triwulan pertama maka Unit Pelaksana Teknis (UPT) didorong untuk melaksanakan pelatihan keterampilan bersertifikat sesuai ketentuan.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini, sekali lagi saya sangat mengharapkan partisipasi aktif seluruh satker untuk segera melaksanakan pelatihan-pelatihan bersertifikat sesuai dengan ketentuan-ketentuan, sehingga tidak ada temuan oleh instansi terkait,” ujar Thurman S.M. Hutapea.

Usai pengarahan, kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh UPT Pemasyarakatan dengan Direktur Binapi dan latkerpro Ditjenpas.

Kegiatan ini dihadiri secara virtual oleh diivisi pemasyarakatan, lapas, dan rutan seluruh Indonesia.

Penulis: RAP
Editor: HT

Filed in: Kabar Penjara Februari 2021

No comments yet.

Leave a Reply