Masih Perangi Covid-19, Pegawai Lapas Yogyakarta Simak Arahan Kakanwil

 Masih Perangi Covid-19, Pegawai Lapas Yogyakarta Simak Arahan Kakanwil

YOGYAKARTA- Bertempat di Aula Gevangenis Van Wirogunan, jajaran Pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Yogyakarta mengikuti apel pagi secara virtual pada Senin (21/02).

Dalam kegiatan ini , Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM D.I. Yogyakarta, Budi Argap Situngkir menyampaikan beberapa arahan terkait strategi efektifitas kinerja dalam masa pandemi Covid-19.

“Kita dihadapkan untuk bekerja maksimal pada masa pandemi. Pada Bulan Maret ini Target B03 harus terselesaikan terlebih untuk pembangunan ZI tetap untuk dilaksnakan,” jelas Kakanwil.

Kakanwil juga menekankan kepada seluruh Kepala Satuan Kerja agar mengambil kebijakan dalam rangka penanganan Covid-19.

“Bijak dalam menyikapi situasi ini, untuk membuat kebijakan tidak perlu khawatir. Kepala Satker mempunyai kewenangan untuk mengambil kebijakan,” tegas Kakanwil.

Dalam kegiatan ini Kakanwil menyapa pegawai yang melaksanakan isolasi mandiri dan komunikasi interaktif kepada seluruh Unit Pelaksana Teknis termasuk Lapas Kelas IIA Yogyakarta.

Secara virtual, Kalapas melaporkan upaya dan komitmen jajarannya dalam memerangi Covid19. | Foto: Ambar/ Humas Lapas Yogyakarta

Dalam kesempatan itu, Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIA Yogyakarta, Soleh Joko Sutopo, menyampaikan laporan kepada Kakanwil terkait penanganan Covid-19.

“Dalam mengantisipasi terkait Covid-19, sudah dilaksanakan penyemprotan dan pembagian Vitamin kepada Pegawai serta WBP bapak, ini akan kami laksanakan berkesinambungan. Kami juga kontrol tamu dari luar, dimaksimalkan untuk menerapkan prokes ketat.
Kondisi Lapas Yogyakarta aman dan tertib. Anggaran penanganan Covid-19 untuk WBP dan Pegawai akan kami maksimalkan untuk penanganan Covid-19 di Lapas Yogyakarta mohon doa, bimbingan dan arahannya Bapak,” ujar Kalapas.

Petugas Lapas Yogyakarta berkomitmen cegah penyebaran Covid19. | Foto: Ambar/ Humas Lapas Yogyakarta

Menutup arahannya Kakanwil memberikan motivasi kepada jajarannya untuk tetap semangat. Kakanwil juga berharap agar semua pegawai di jajaran Kanwil Kementerian Hukum dan HAM DIY dalam kondisi sehat. Kegiatan diakhiri dengan menyerukan yel-yel dan doa.

Setelah kegiatan Apel Virtual, Kalapas langsung menyampaikan arahan kepada seluruh jajaran untuk melaksanakan langkah dalam rangka pencegahan covid-19 dengan membagikan vitamin kepada pegawai dan WBP, melaksanakan olahraga, dan berjemur, istirahat yang cukup dan melaksanakan prokes ketat serta anjuran untuk melaksanakan Tes Antigen bagi pegawai yang merasa tidak sehat. [TPH]

Tim Humas Lapas Yogyakarta

https://lapaswirogunan.com

correctional officers

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.