Selasa, 29 September 2020 - 16:22 WIB

“Margaria Group” Lakukan Kerja Sama dengan Lapas Wirogunan Yogyakarta dan Selenggarakan Pelatihan Kewirausahaan bagi WBP

IMG_3713

Lapas merupakan tempat Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dibina, dan pembinaan tersebut berbentuk pembinaan kepribadian dan kemandirian. Selain pegawai Lapas yang menjadi Pembina atau instruktur, WBP dan masyarakat juga bisa berpartisipasi. Inilah yang disebut dengan tiga pilar pembinaan.

Menjawab keberlangsungan program kegiatan ini, pada hari Selasa (12/04/2016 Lapas Wirogunan kembali mengembangkan sayap dengan melakukan kerja sama dengan pelaku bisnis “MargariaGroup”. Penandatanganan MoU dilakukan oleh Zaenal Arifin, Kepala Lapas Wirogunan dengan Arif Nur Wibawanto dari “Margaria Group”.

Setelah penandatanganan MoU kerja sama langsung diwujudkan dengan adanya pelatihan kewirausahaan membuat box dan tas kertas yang diselenggarkan “Margaria Group” untuk 30 WBP Lapas Wirogunan yang terdiri dari 15 WBP pria, dan 15 WBP wanita.

Zaenal Arifin berterimakasih kepada “Margaria Group” dan menyatakan, “Pada era sekarang Lapas dituntut sebagai Lapas produksi yang harus mampu merekrut tenaga kerja di bengkel kerja.”

Tambahnya lagi, “Kerja sama dan pelatihan ini sangat kami butuhkan.” “Kesulitan kami, Lapas dapat menghasilkan produk dari pembinaan ketrampilan yang kami selenggarakan bagi WBP, tetapi kami tidak dapat memasarkan.” “Dengan kerja sama ini, “Margaria Group” menjadi jalan pemecahan masalah yang kami hadapi.”

Arif Nur Wibawanto, Direktur Bisnis Margaria Group merespon positif pernyataan Zaenal Arifin. Di depan para pegawai dan WBP Lapas Wirogunan Arif mengatakan,”Alhamdulillah kita dapat bekerja sama, dan berharap ini menjadi contoh yang baik.” “Melakukan relasi atau kerja sama dengan Lapas Wirogunan hakekatnya untuk membangun kekuatan bersama, karena setiap pribadi dapat mempunyai karya.”

Selesai penandatangan kerja sama seluruh yang hadir langsung menyaksikan pelatihan kewirausahaan membuat box dan tas kertas bagi WBP. Selanjutnya “Margaria Group” juga siap memberikan tempat hasil karya WBP Lapas Wirogunan untuk dipasarkan.

Ambar Kusuma

 

Filed in: Kabar Penjara April 2016

No comments yet.

Leave a Reply