Margaria Group Kembali Berikan Keterampilan “Box Create” WBP Lapas Yogya

 Margaria Group Kembali Berikan Keterampilan “Box Create” WBP Lapas Yogya

YOGYAKARTA – Sejak bulan Maret 2020, Margaria Group tidak memberikan bimbingan keterampilan berupa pembuatan tas kado (box create) disebabkan pandemic covid-19.

Sebagai upaya pencegahan penularan covid-19. Pihak Lapas Kelas IIA Yogyakarta dan Margaria Group bersepakat untuk sementara waktu menghentikan produksi box create yang dibuat oleh para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Rabu (27/01/2021) empat utusan Margaria Group kembali melakukan kegiatan memberikan bimbingan dan memproduksi box create. Hendra, bagian Pelatihan dan Legalitas Margaria Group menyatakan bahwa kegiatan memproduksi box create dapat diselenggarakan kembali dengan memperhatikan protokol kesehatan. Oleh sebab itu Margaria Group pun membagikan masker kepada WBP yang mengikuti pembuatan box create. Di hadapan Arimin, Kepala Lapas Kelas IIA Yogyakarta, Hendra menyatakan akan memperbaharui perjanjian kerja sama dengan Lapas Kelas IIA Yogyakarta. Draf telah dibuat dengan menambah pasal tentang protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung.

Arimin menyambut senang kerja sama Lapas Kelas IIA Yogyakarta dengan Margaria Group yang dimulai sejak tahun 2016 dapat terus berlangsung. Ditegaskan kepada Margaria Group  hal yang penting dalam kerja sama bukan sebatas perjanjian di atas kertas, tetapi diwujudkan dalam kegiatan nyata, dan Margaria Group sudah membuktikannya dengan memberikan bimbingan kepada WBP secara berkelanjutan sehingga Lapas Kelas IIA Yogyakarta dapat memberikan pendapatan ke dalam PNBP.

Pada hari pertama dimulainya kembali pembuatan box create, Kepala Lapas Kelas IIA Yogyakarta menyaksikan langsung bagaimana Puput dan Ati instruktur dari Margaria Group memberikan bimbingan kepada warga binaannya yang lama tidak berjumpa.

Puput mengatakan bahwa WBP harus sudah menyelesaiakan box create di akhir bulan Januari sesuai target.

(AK)

Tim Humas L'WIRO

https://lapaswirogunan.com

correctional officers

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.