Maksimalkan Pelayanan Kesehatan, Lapas Yogyakarta Berikan Pelatihan Kader Kesehatan WBP

 Maksimalkan Pelayanan Kesehatan, Lapas Yogyakarta Berikan Pelatihan Kader Kesehatan WBP

Para WBP Kader Kesehatan tengah memperoleh materi pertolongan pertama dari tenaga medis Lapas Yogyakarta. | Foto: Ambar/ Humas Lapas Yogyakarta

YOGYAKARTA- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Yogyakarta menggelar kegiatan pelatihan Kader Kesehatan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) pada Selasa (22/11). Kader Kesehatan adalah Warga Binaan yang ditunjuk untuk memberikan informasi dan memberikan perawatan sebelum ditangani oleh tenaga medis.

Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIA Yogyakarta, Soleh Joko Sutopo, menyampaikan bahwa Kader Kesehatan ini merupakan kepanjangan tangan dari Tenaga Medis Lapas Kelas IIA Yogyakarta.

“Menangani ketika ada kejadian yang nantinya membutuhkan pendampingan tenaga medis. Ini penting, karena apa, tenaga medis tidak mungkin bisa bergerak cepat dari klinik ke wisma hunian. Nah para WBP inilah yang nanti akan menjadi kepanjangan tangan dari rekan-rekan tenaga medis,” terang Kalapas.

Kalapas juga berpesan agar kegiatan ini diikuti dengan sungguh-sungguh, karena juga akan berguna bagi para Warga Binaan saat kembali ke masyarakat nanti.

“Ikuti kegiatan sebaik mungkin, saya yakin ilmu ini akan bermanfaat bagi saudara-saudara bahkan saat nanti kembali ke rumah,” tambahnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi terkait teknik penanganan sakit dan simulasi pertolongan pertama yang diberikan kepada pasien. [TPH]

Tim Humas Lapas Yogyakarta

https://lapaswirogunan.com

correctional officers

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Skip to content