Maknai Merdeka Belajar, Lapas Yogyakarta Laksanakan Upacara Peringatan Hardiknas 2022

 Maknai Merdeka Belajar, Lapas Yogyakarta Laksanakan Upacara Peringatan Hardiknas 2022

Pengibaran Bendera Merah Putih dalam Peringatan Hardiknas 2022.| Foto: Ambar/ Humas Lapas Yogyakarta

YOGYAKARTA – Jajaran Pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Yogyakarta melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2022 pada Jumat (13/5).

Peringatan Hardiknas tahun ini mengusung tema ‘Pimpin Perubahan, Bergerak untuk Merdeka Belajar’. Pagi itu para Pegawai Lapas Kelas IIA memakai Batik Korpri, mengikuti rangkaian upacara dengan khidmat di lapngan upacara.

Pada puncak peringatan ini dibacakan sambutan, Pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia, Nadiem A Makarim, untuk peringatan Hari Pendidikan Nasional pada 2 Mei 2022 lalu.

Mengutip pidato Mendikbudristek menyampaikan bahwa Asesmen Nasional sebagai bahan refleksi agar pengajar terdorong untuk terus belajar.

“Anak-anak kita juga tidak perlu lagi khawatir dengan tes kelulusan karena Asesmen Nasional yang sekarang kita gunakan tidak bertujuan untuk ‘menghukum’ guru atau murid, tetapi sebagai bahan refleksi agar guru terus terdorong untuk belajar. Supaya kepala sekolah termotivasi untuk meningkatkan kualitas sekolahnya menjadi lebih in-klusif dan bebas dari ancaman tiga dosa besar Pendidikan,” pesannya

Kegiatan berjalan dengan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. [TPH]

Tim Humas Lapas Yogyakarta

https://lapaswirogunan.com

correctional officers

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Skip to content