Libur Tahun Baru Imlek, Kadivpas Lakukan Sidak di Lapas Yogyakarta

 Libur Tahun Baru Imlek, Kadivpas Lakukan Sidak di Lapas Yogyakarta

YOGYAKARTA – Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) D.I. Yogyakarta, Gusti Ayu Putu Suwardani melaksanakan kegiatan pembinaan, monitoring, pengawasan, pengendalian, dan penindakan (Bintorwasdaldak) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Yogyakarta, pada Selasa (01/02). Hal ini merupakan langkah antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban (Kamtib) pada saat hari libur.

Dalam kesempatan ini, pimpinan tinggi pratama Kemenkumham DIY itu, meninjau Wisma Bale Sehat yang terletak satu blok dengan Balai Kesehatan Lapas Yogyakarta. Kadivpas mengajak Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan petugas untuk meningkatkan kebersihan lingkungan wisma hunian.

“Anggap seperti rumah sendiri, mari kita rawat bersama,” ajaknya.

Kadivpas saat meninjau langsung wisma hunian WBP di Wisma Bale Sehat I Lapas Yogyakarta. | Foto: Dok. Humas Lapas Yogyakarta

Melanjutkan inpeksinya, Gusti Ayu didampingi Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas (KPLP), Suyadi meninjau area lingkungan pembinaan di Lapas. Ia berpesan untuk terus meningkatkan kamtib, dengan melaksanakan deteksi dini di segala lini.

“Optimalkan SDM yang ada untuk laksanakan program back to basic,” instruksinya.

Selain itu, Kadivpas juga memberikan apresiasinya karena Lapas Kelas IIA Yogyakarta terus berbenah dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Menurutnya, pelayanan di Lapas ini sudah semakin baik dalam hal sarana dan prasarana.

Tak lupa, Kadivpas juga memberikan arahan terkait semangat para pegawai dalam berproses membangun Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) yang harus tetap dijaga.

“Jangan sampai terjadi hal-hal yang merugikan dan mencoreng citra baik Pemasyarakatan. Semoga meraih WBK,” pesannya. [HT]

Tim Humas Lapas Yogyakarta

https://lapaswirogunan.com

correctional officers

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.