Lapas Yogyakarta Tuan Rumah Pertemuan PIPAS se-DIY

 Lapas Yogyakarta Tuan Rumah Pertemuan PIPAS se-DIY

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham DIY, Gusti Ayu Putu Suwardani sebagai Pelindung II PIPAS DIY, tengah menyampaikan sambutannya. | Foto: Husni/ Humas Lapas Yogyakarta

YOGYAKARTA – Bertempat di Aula Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Yogyakarta, pertemuan Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) se-Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) digelar pada Jumat (24/12).

Pertemuan ini adalah kali pertama semenjak terhenti karena pandemi Covid-19. Pada momentum ini, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Lapas Kelas IIA Yogyakarta, Ika Primastuti Soleh Joko Sutopo memperkenalkan diri sebagai anggota yang baru bergabung.

“Mohon izin memperkenalkan diri dan izin bergabung ibu-ibu,” ujar Ika Primastuti.

Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Lapas Kelas IIA Yogyakarta, Ika Primastuti Soleh Joko Sutopo, tengah memperkenalkan diri bersama 2 ibu-ibu anggota PIPAS DIY lainnya.| Foto: Husni/ Humas Lapas Yogyakarta

Pada kesempatan ini juga diadakan pemilihan Ketua PIPAS DIY, yang mana forum memutuskan Ika Primastuti sebagai Ketua PIPAS DIY.

Sementara itu, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham DIY, Gusti Ayu Putu Suwardani sebagai Pelindung II PIPAS DIY, dalam sambutannya mengajak para anggota untuk menjaga kekompakan dan berkontribusi bagi organisasi.

“Mudah-mudahan kedepan pertemuan seperti ini bisa rutin kembali. Dengan prokes yang ketat, dan setiap anggota harus bisa berkontribusi. Bukan untuk siapa-siapa tapi untuk jajaran kita, untuk keluarga kita. Ternyata memang banyak yang perlu kita komunikasikan,” ujarnya.

Labih lanjut Ia juga meminta anggota untuk mendukung sepenuhnya Ketua dan Pengurus PIPAS DIY terpilih.

Dalam pertemuan itu juga dilaksanakan penggalangan dana sosial bagi masyarakat terdampak letusan Gunung Semeru.[TPH]

Setelah vakum pertemuan karena pandemi, di Aula Lapas Yogyakarta, kembali digelas pertemuan rutin PIPAS DIY. | Foto: Husni/ Humas Lapas Yogyakarta

Tim Humas Lapas Yogyakarta

https://lapaswirogunan.com

correctional officers

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Skip to content