Kewaspadaan Meningkat, Lapas Yogyakarta Terima Kunjungan Tim Monev Kanwil DIY

 Kewaspadaan Meningkat, Lapas Yogyakarta Terima Kunjungan Tim Monev Kanwil DIY

Tim Monev dari Divpas Kanwil Kemenkumham D.I. Yogyakarta tengah memeriksa alat pemadam api ringan di salah satu ruangan di Lapas Yogyakarta. | Foto: Ist.

YOGYAKARTA – Berkaca dari peristiwa kebakaran di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tangerang, Lapas Yogyakarta bertindak cepat untuk memeriksa jaringan listrik dan sarpras untuk penanganan kebakaran.

Penjelasan tersebut diucapkan Kepala Lapas Yogyakarta, Arimin saat menerima Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) dari Divisi Pemasyarakatan (Divpas) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Daerah Istimewa Yogyakarta pada Jumat (09/10).

Kegiatan monev ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kewaspadaan, keamanan dan ketertiban di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dan untuk melaksanakan Surat Edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor : PAS-PR.02.02-57 tentang Penertiban Jaringan Listrik dan Peningkatan Kewaspadaan Keamanan dan Ketertiban.

Usai senam bersama, Kepala Lapas Yogyakarta, Arimin saat menerima Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) dari Divisi Pemasyarakatan (Divpas) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Daerah Istimewa Yogyakarta. | Foto: Tika/ Humas Lapas Yogyakarta

Kalapas juga menambahkan bahwa dalal waktu dekat akan diadakan pelatihan penanganan kebakaran bagi petugas.

“Rencananya, Senin minggu depan kita akan adakan pelatihan penanganan kebakaran untuk Petugas Lapas Yogyakarta. Giat ini kita bekerja sama dengan Damkar Kota Yogyakarta,” jelasnya. [TPH, HT]

Tim Humas Lapas Yogyakarta

https://lapaswirogunan.com

correctional officers

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Skip to content