Selasa, 2 Maret 2021 - 14:11 WIB

Lapas Yogyakarta Terima Kunjungan Kerja Densus 88 Polda DIY

YOGYAKARTA – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Yogyakarta, Arimin, Bc.I.P., S.Pd., menerima kunjungan kerja dari Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Kepolisian Daerah (Polda) D.I Yogyakarta di ruangannya, Senin, (22/02).

Ada pun yang hadir dari Polda DIY, Bagian Identifikasi dan Sosialisasi, yaitu, Brigardir Yusuf, Bripka Nur Ali Suwandi, Aipda Artharina, dan Bribda Abid Nurtaufiq.

Kunjungan kerja tersebut dalam rangka koordinasi terkait pendampingan, pencegahan dan deradikalisasi narapidana terorisme (napiter) yang ada di Lapas Yogyakarta.

Pada kesempatan itu, Arimin menyampaikan apresiasi atas atensi yang diberikan pihak Densus 88 Polda DIY terhadap napiter yang ada di Lapas Yogyakarta dan siap berkoordinasi terkait hal ini.

“Kami berharap sinergisitas yang telah dibangun oleh Lapas Yogyakarta dengan Densus 88 AT POLDA DIY tetap terjalin baik,” ujar Arimin.

Menanggapi hal tersebut, perwakilan Polda DIY, Aipda Artharina, menyampaikan napiter yang ada di Lapas Yogyakarta merupakan salah satu perhatian dari Densus 88 dan kerja sama antar instansi ini sangat membantu terlaksananya program deradikalisasi.

“Sejauh ini program pembinaan yang dilakukan di Lapas Yogyakarta telah membantu dan sejalan dengan program deradikalisasi,” tuturnya.

Kunjungan kerja dilanjutkan dengan program deradikalisasi, dengan menghadirkan napiter dengan pendampingan Wali Pemasyarakatannya.

Penulis: TPH
Editor: HT

Filed in: Kabar Penjara Februari 2021

No comments yet.

Leave a Reply