Lapas Yogyakarta Lepas Pegawai Purna Tugas Penuh Keharuan

 Lapas Yogyakarta Lepas Pegawai Purna Tugas Penuh Keharuan

Pegawai Purna Tugas, Sukamto mulai 1 April 2022 memasuki masa purna tugas.| Foto: Husni/ Humas Lapas Yogyakarta

YOGYAKARTA- Memasuki Purna tugas merupakan situasi yang pasti dihadapi setiap Aparatur Sipil Negara (ASN). Bertempat di Aula Gevangenis van Wirogunan, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Yogyakarta melepas Kepala Subseksi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan (Bimaswat), Sukamto yang memasuki purna tugas pada Rabu (30/3).

Terhitung pengabdian Sukamto, menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) selama tiga puluh lima tahun dan menghabiskan dua puluh satu tahun pengabdian sampai purna tugas di Lapas Kelas IIA Yogyakarta, yang mana terhitung pada 1 April 2022 memasuki masa pensiun.

Selaku rekan kerja, Ambar Kusuma memberikan kesannya selama bekerja bersama Sukamto. Banyak kesan Ia kemukakan mulai dari sebelum mengabdi di Lapas Yogyakarta yaitu sebagai Pekerja Sosial, hingga menjadi Wali Pemasyarakatan yang erat berkaitan dengan profesi tersebut.

“Secara pribadi, saya bangga punya sejawat seperti Pak Sukamto. Kiprah beliau terlalu banyak jika dijabarkan satu persatu,” ungkap Ambar.

Sementara itu dalam kata pamitnya, dengan haru Sukamto menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas segala perhatian dan jalinan silaturahmi yang selama ini terjalin dengan baik.

“Saya sangat kagum dengan Pak Kalapas yang sangat memperhatikan hak-hak WBP. Saya juga bersyukur sekali atas perhatian dan rasa sayangnya Pak Kalapas, teman- teman semua yang telah memabantu saya dan bekerja sama dengan saya selama ini,” tuturnya dengan haru.

Kepala Lapas Yogyakarta, Soleh Joko Sutopo, tengah memberikan sambutannya.| Foto: Husni/ Humas Lapas Yogyakarta

Menanggapi hal itu, Kalapas menyampaikan apresiasi atas dedikasi yang Sukamto berikan kepada Lapas Kelas IIA Yogyakarta.

“Kepada Pak Kamto, terima kasih atas dedikasi di Lapas Kelas IIA Yogyakarta. Apa yang bapak berikan untuk organisasi telah membawa perubahan dan stimulus bagi teman-teman dalam berkinerja. Di ujung tugas sebagai ASN, beliau masih maksimal melaksanakan tugas. Kita harus mencontoh semangat dan kinerja beliau,” ujar Kalapas.

Dalam kesempatan ini pula, Kalapas menyampaikan kepada pegawai yang hadir untuk menyatukan tujuan dan langkah dalam Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Lapas Kelas IIA Yogyakarta. [TPH]

Tim Humas Lapas Yogyakarta

https://lapaswirogunan.com

correctional officers

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.