Minggu, 11 April 2021 - 07:34 WIB

Razia Gabungan, Lapas Yogyakarta Konsisten Bebas dari Halinar

Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kanwil Kemenkumham DIY, Gusti Ayu Putu Suwardani dan perwakilan APH tengah memperlihatkan hasil razia wisma hunian Lapas Kelas IIA Yogyakarta pada kegiatan razia gabungan. | Foto:Ist. Humas Lapas Yogyakarta

YOGYAKARTA – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Yogyakarta, menggelar razia handphone, pungli, dan narkoba (halinar) di kamar warga binaan pada Selasa (06/04). Razia dilakukan bersama Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Yogyakarta, Polsek Pakualaman, Koramil 05 Pakualaman, Divisi Pemasyarakatan (Divpas) Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham DIY, dan Perwakilan dari Ditjen Pemasyarakatan.

Razia yang menyasar ke empat Blok atau Wisma Hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) secara acak ini termasuk dalam rangkaian Hari Bakti Pemasyarakatan ke-57.

Apel Tim Razia Gabungan | Foto:Ist. Humas Lapas Yogyakarta

“Kegiatan ini merupakan salah satu wujud nyata kesolidan APH Kota Yogyakarta dan dengan ini Lapas Kelas IIA Yogyakarta masih berkomitmen untuk bebas dari Halinar,” ujar Arimin, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Yogyakarta.

Sementara itu, usai melaksanakan penggeledahan Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kanwil Kemenkumham DIY, Gusti Ayu Putu Suwardani dalam sambutannya menyampaikan bahwa di Lapas Kelas IIA Yogyakarta belum terdeteksi adanya narkoba.

“Sementara untuk Lapas Yogyakarta masih aman, semoga selalu dalam keadaan aman dari penyalahgunaan narkoba. Melakukan operasi penggeledahan rutin harus tetap dilaksanakan,” ujar G.A.P Suwardani.

Kadivpas juga berharap kerjasama dan koordinasi antara Lapas Kelas IIA Yogyakarta dengan Aparat Penegak Hukum (APH) tetap dijalin dengan baik.

Tim Razia Gabungan, Lapas Yogyakarta dan APH tengah menggeledah wisma hunian warga binaan. | Foto: Ist. Humas Lapas Yogyakarta

Menanggapi hal tersebut, Kalapas Yogyakarta menyampaikan bahwa Lapas Yogyakarta menyatakan siap dan berkomitmen mewujudkan Pemasyarakatan yang profesional, akuntabel, sinergi, transparan, inovatif (PASTI) di usia kelima puluh tujuh (Ma-Ju).

Sebagai tambahan informasi, kegiatan razia gabungan ini juga dilaksanakan serentak di seluruh Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan di D.I. Yogyakarta [OAA, HT]

 

Filed in: Kabar Penjara April 2021

No comments yet.

Leave a Reply