Lapas Yogyakarta Ikuti Webinar Transformasi Digital Pemasyarakatan

 Lapas Yogyakarta Ikuti Webinar Transformasi Digital Pemasyarakatan

Petugas mengikuti webinar teknologi informasi bertema ‘Transformasi Digital Pemasyarakatan semakin PASTI melayani’| Foto: Dok. Humas Lapas Yogyakarta

YOGYAKARTA – Semarak Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Yogyakarta mengikuti webinar teknologi informasi bertema ‘Transformasi Digital Pemasyarakatan semakin PASTI melayani’ pada Selasa (19/4).

Kegiatan diawali dengan laporan kegiatan oleh Direktur Teknologi Informasi dan Kerjasama, Dodot Adikoeswanto. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard SP Silitonga.

“Saya memandang penyelenggaraan kegiatan ini memiliki makna penting dan strategis karena selain media sharing kegiatan ini diharapkan akan memberikan feed back bagi Pemasyarakatan dalam membangun tata kelola teknologi yang lebih baik,”ujar Reynhard.

Lebih lanjut Dirjenpas berharap kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan dan mengembangkan kemampuan serta kompetensi sumber daya manusia (SDM) di bidang Teknologi dan Informasi.

“Melalui webinar ini besar harapan saya dapat meningkatkan pengetahuan dan mengembangkan kemampuan serta kompetensi SDM di bidang Teknologi dan Informasi agar dapat meningkatkan kualitas pelayanan dan pengabdian kepada kepada masyarakat,” pungkasnya.

Petugas Lapas Yogyakarta menyimak materi webinar.| Foto: Dok. Humas Lapas Yogyakarta

Narasumber dalam kegiatan webinar yakni pertama Dosen Universitas Gunadharma, Dr.Miftah Andriansyah menyampaikan materi ‘Peran data dalam mendukung SPBE (Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik)’. Kedua, Analis Kebijakan Muda Kemenpan RB RI, Hamzah Fansuri dengan materi ‘Pemerintahan Digital Menuju Satu Data Indonesia’ dan yang ketiga Sandiman Muda BSSN RI, Yan Handynoer dengan materi ‘Keamanan Informasi diEra Transformasi Digital’.

Kegiatan ini diikuti Petugas Lapas Kelas IIA Yogyakarta serta 2 orang mahasiswa yang sedang melaksanakan PKL. [HW]

Tim Humas Lapas Yogyakarta

https://lapaswirogunan.com

correctional officers

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.