Lapas Yogyakarta Ikuti Sosialisasi Sistem Informasi Kerja Sama Pemasyarakatan

 Lapas Yogyakarta Ikuti Sosialisasi Sistem Informasi Kerja Sama Pemasyarakatan

Foto bersama usai Acara Sosialisasi Sistem Informasi Kerja Sama Pemasyarakatan. | Foto: Reka Adi/ Humas Lapas Yogyakarta

YOGYAKARTA – Tim Direktorat Teknologi Informasi (TI) dan Kerja Sama dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan menyosialisasikan Sistem Informasi Kerja Sama Pemasyarakatan kepada perwakilan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan se-DIY termasuk Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Yogyakarta, Rabu (29/9).

Tim dari Direktorat TI dan Kerja Sama terdiri dari Kepala Seksi Kerja Sama Luar Negeri, Deddy Eduar Eka Saputra dan Kepala Seksi Kerja Sama Dalam Negeri, Siti Mariam.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Rupbasan Kelas I Yogyakarta itu, Siti Mariam mengawali sosialisasinya dengan melihat dan memeriksa naskah Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang telah dibuat Lapas Yogyakarta. Menurutnya sudah sesuai dengan pedoman Standar Layanan Kerja Sama Dalam Negeri di Lingkungan Pemasyarakatan.

“Ini sudah benar, sesuai dengan pedoman,”ungkapnya.

Setelah menjelaskan draf Naskah Kerja Sama yang sesuai dengan pedoman, Tim memperkenalkan dan melakukan simulasi  penggunaan Aplikasi Layanan Sistem Informasi Kerja Sama Pemasyarakatan.

Aplikasi ini digunakan sebagai database Naskah Kerja Sama seluruh jajaran Pemasyarakatan di Indonesia. Siti juga menghimbau kepada seluruh jajaran Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham DIY untuk melakukan input data Naskah Kerja Sama di Aplikasi tetsebut.

“Segera update data Naskah Kerja Sama yang telah dibuat dan dilaksanakan,” ujarnya

Kegiatan sosialisasi ini, bertujuan untuk menyamakan persepsi Naskah Kerja Sama di jajaran Pemasyarakatan. [RAP, HT]

Tim Humas Lapas Yogyakarta

https://lapaswirogunan.com

correctional officers

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.