Lapas Yogyakarta Ikuti Seminar Nasional Akselerasi Indonesia Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional

 Lapas Yogyakarta Ikuti Seminar Nasional Akselerasi Indonesia Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional

Bertempat di Ruang Sekretariat WBK, Kepala Lapas Yogyakarta, Arimin (tengah) bersama jajaran Lapas Kelas IIA Yogyakarta antusias menyimak pembahasan materi pada Seminar Nasional. | Foto: Husni/ Humas Lapas Yogyakarta

YOGYAKARTA – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Yogyakarta, Arimin bersama jajarannya menghadiri Seminar Nasional yang bertema ‘Peran Kementerian Hukum dan HAM dalam Mengakselerasi Indonesia Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional’ secara virtual pada Selasa (12/10).

Dalam membuka acara tersebut, Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly menyatakan bahwa kesehatan adalah modal utama untuk pemulihan ekonomi. Ia juga mengatakan bahwa kementeriannya turut serta berperan aktif dalam proses ini melalui kebijakan dan regulasi.

“Kesehatan jasmani dan rohani, merupakan modal besar untuk mengembangkan Sumber Daya Manusia berkualitas, demi memulihkan perekonomian kita yang mengalami dampak berat akibat pandemi,” ujarnya.

Tangkapan layar saat Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly menyampaikan sambutan pada pembukaan Seminar Nasional. | Foto: Husni/ Humas Lapas Yogyakarta

Lebih lanjut Yasonna juga menegaskan bahwa pemulihan ekonomi nasional adalah tanggung jawab bersama dan perlu sinergi semua pihak.

“Memulihkan perekonomian nasional merupakan tanggung jawab bersama. Ini bukan hanya tanggung jawab kementerian maupun lembaga, untuk menangani masalah ini perlu kolaborasi dan sinergisitas antar kementerian dan lembaga juga masyarakat, bisnis, kalangan bisnis untuk mewujudkan pemulihan ekonomi nasional,” tegasnya.

Hadir pula secara virtual, Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia, K.H. Ma’ruf Amin. Pada cuplikan akhir sambutannya Ia menyampaikan apresiasi kepada Menkumham beserta jajaran, terkait peran aktifnya selama pandemi.

“Hadirin yang berbahagia, sebelum mengakhiri sambutan, saya ingin menyampaikan penghargaan kepada seluruh pimpinan dan jajaran Kemenkumham, atas pengabdian dan kontribusi yang telah diberikan dalam upaya penanggulangan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

Lebih lanjut Ma’ruf Amin juga berharap agar seluruh jajaran Kemenkumham menjaga semangat dalam pengabdiannya.

“Saya harapkan melalui peringatan Hari Dharma Karyadhika ini seluruh jajaran Kemenkumham dapat terus menjaga semangat dalam mengabdi dan berkarya dalam mengakselerasi tercapainya Indonesia Sehat dan pemulihan Ekonomi Nasional menuju Indonesia yang maju, adil, mandiri dan sejahtera,” harapnya.

Kalapas Yogyakarta beserta jajaran antusias menyimak jalannya Seminar Nasional ‘Peran Kementerian Hukum dan HAM dalam Mengakselerasi Indonesia Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional’ secara virtual. | Foto: Husni/ Humas Lapas Yogyakarta

Seminar Nasional ini juga dihadiri langsung oleh Wakil Menteri Hukum dan HAM, Edward Omar Sharif Hiariej, para Pimpinan Tinggi Madya Unit Utama, para Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM, serta para Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM.

Sementara itu, bertempat di Ruang Sekretariat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Lapas Yogyakarta, baik Kalapas maupun petugas tampak antusias mengikuti seminar tersebut. Sampai berita ini diturunkan seminar masih berlangsung. [HT]

Tim Humas Lapas Yogyakarta

https://lapaswirogunan.com

correctional officers

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.