Lapas Yogyakarta Hadiri Deklarasi Janji Kinerja Kemenkumham 2022

 Lapas Yogyakarta Hadiri Deklarasi Janji Kinerja Kemenkumham 2022

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Yogyakarta, Soleh Joko Sutopo, bersama jajaran pejabat struktural, hadir secara virtual 15 menit sebelum acara Deklarasi Janji Kinerja dimulai.| Foto: Catur/ Humas Lapas Yogyakarta

YOGYAKARTA – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Yogyakarta beserta jajaran pejabat struktural menghadiri telekonferensi Deklarasi Janji Kinerja Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) tahun 2022, Kamis (06/01).

Tahun ini, Kemenkumham menggagas tema ‘Kita Tingkatkan Kinerja Kemenkumham Semakin PASTI dan BerAKHLAK Mendukung Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dan Reformasi Struktural’.

Dalam sambutannya Menteri Hukum dan HAM (Menkumham), Yasonna H. Laoly mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk mengukuhkan komitmen pegawai guna mencapai target kinerja.

“Deklarasi janji kinerja bertujuan mengukuhkan komitmen seluruh Pegawai untuk bekerja sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan,” kata Yasonna.

Kemenkumham berkomitmen merealisasikan program-program K/L dan PN. | Foto: Dok. Humas Lapas Yogyakarta

Deklarasi janji kinerja yang diucapkan di gedung Graha Pengayoman Jakarta tersebut, diikuti oleh seluruh jajaran, baik yang hadir langsung, maupun secara virtual se-Indonesia.

Lebih lanjut Menkumham menjelaskan bahwa janji kinerja dan komitmen tinggi dibutuhkan Kemenkumham, untuk melihat tuntutan sejumlah Program Utama dan Prioritas Nasional (PN) yang diamanatkan Presiden kepada Kemenkumham. Ada tiga PN yang diemban Kemenkumham yakni peningkatan SDM berkualitas dan berdaya saing, revolusi mental dan pembangunan kebudayaan, dan memperkuat stabilitas Polhukhankam dan transformasi pelayanan publik, serta mandatori lainnya dari berbagai Kementerian/Lembaga (K/L).

“Kita memastikan agar program-program K/L dan Prioritas Nasional terealisasi dengan baik sesuai target yang telah ditetapkan,” ucap Menkumham.

Selain Deklarasi Janji Kinerja, dilaksanakan pula Penandatanganan Perjanjian Kinerja, dan Penandatanganan Komitmen Zona Integritas.

Kalapas dan jajaran pejabat struktural mengikuti kegiatan Deklarasi Kinerja di Ruang Zona Integritas. | Foto: Catur/ Humas Lapas Yogyakarta

Terkait kegiatan hari ini, Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Andap Budhi Revianto, berharap Jajaran Kemenkumham dapat menjadi Insan Pengayoman yang semakin baik.

“Diharapkan kita dapat melaksanakan Perjanjian Kinerja yang telah kita deklarasikan bersama dengan hasil capaian Target Kinerja yang optimal serta berkualitas. Dan pada akhirnya kita semua menjadi Insan Pengayoman yang semakin baik dari waktu ke waktu,” kata Sekjen Kemenkumham. [HT]

Tim Humas Lapas Yogyakarta

https://lapaswirogunan.com

correctional officers

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Skip to content