Lapas Yogyakarta Fasilitasi WBP untuk Pendampingan Konsultasi Hukum

 Lapas Yogyakarta Fasilitasi WBP untuk Pendampingan Konsultasi Hukum

Seorang WBP tengah berkonsultasi dengan Penasihat Hukumnya. | Foto: Manggala/ Humas Lapas Yogyakarta

YOGYAKARTA – Lapas Yogyakarta menyediakan fasilitas bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) untuk pendampingan dan berkonsultasi dengan pihak dari luar lapas terkait hukum.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Seksi (Kasi) Bimbingan Narapidana dan Anak Didik (Binadik) Lapas Kelas IIA Yogyakarta, FX. Yuli Purwanto, kepada Tim Humas pada Selasa (2/11).

Lebih lanjut Ia menerangkan bahwa keberadaan fasilitas ini sebagai wujud pemenuhan hak-hak WBP. Sedangkan pelaksanaannya mengacu pada standard operational procedure (SOP) yang ada.

Saat ditanya mengenai persyaratan bagi pihak luar dalam hal ini Penasihat Hukum untuk mendampingi warga binaan, Ia mengatakan diperlukan surat keterangan antigen dengan hasil negatif dan surat kuasa.

“Syarat utama adalah dengan membawa surat tes antigen dengan hasil negatif dan membawa surat kuasa untuk tahanan yang dilakukan pendampingan konsultasi hukum,” terangnya.

Terpantau semua pelayanan bagi WBP dari luar tetap bisa diakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat sesuai kebijakan Kepala Lapas Kelas IIA Yogyakarta. (MGAS, HT)

Tim Humas Lapas Yogyakarta

https://lapaswirogunan.com

correctional officers

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.