Senin, 28 September 2020 - 05:12 WIB

Lapas Yogyakarta Dikunjungi Pejabat Direktorat Bina Narapidana dan Pelayanan Tahanan

Kunjungan Direktorat Bina Narapidana dan Pelayanan Tahanan

Nasiruddin, pejabat dari Direktorat Bina Narapidana dan Pelayanan Tahanan tengah meninjau kegiatan WBP di bengkel kerja Lapas Kelas IIA Yogyakarta pada Rabu (18/6). Foto: Ambar Kusuma

Nasiruddin, pejabat dari Direktorat Bina Narapidana dan Pelayanan Tahanan pada Rabu (18/6) melakukan monitoring ke Lapas Yogyakarta, dengan tujuan melihat langsung kegiatan-kegiatan pembinaan kemandirian. Setelah melakukan pertemuan dengan Zaenal Arifin, Kepala Lapas Yogyakarta dan beberapa pejabat Lapas Yogyakarta lainnya, Nasiruddin menuju bengkel kerja tempat WBP melakukan kegiatan. Dua gedung bengkel kerja ini cukup luas sehingga dapat mencakup sebelas kegiatan kerja. Diantaranya pertukangan, menjahit, perkulitan, sablon, panel bambu, kerajinan tangan, keset, elektronik, pangkas rambut, laundry, peternakan dan pertanian dapat menampung puluhan WBP melaksanakan bimbingan dan kegiatan kerja.

Ganif Efendi, Kasi Kegiatan kerja menjelaskan bahwa sudah ada dua pengusaha sebagai pihak ketiga yang melakukan kerja sama, yaitu PT. Dekor Asia Jayakarta untuk kegiatan panel bambu, dan Oblong Kicau untuk kegiatan jasa penjahitan tas batik. Ganif Efendi juga menjelaskan tentang proses kerja sama dengan pihak ketiga untuk kegiatan elektronik.

Nasiruddin berpendapat bahwa melihat beragamnya kegiatan kerja dan sarana kerja yang cukup luas, Lapas Yogyakarta layak menjadi Lapas Kelas I. Kunjungan pun berakhir setelah Sholat Dzuhur bersama WBP di Masjid Al-Fajar, dan melihat kegiatan belajar menjahit para WBP wanita. (AK18062014)

Filed in: Kabar Penjara Juni 2014

No comments yet.

Leave a Reply