Rabu, 30 September 2020 - 04:00 WIB

Lapas Wirogunan Selenggarakan Upacara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Kepala KPLP

Marjiyanto Siap Melaksanakan Tugas dan Bekerja Sama

Marjiayanto, adalah sosok yang dikenal di kalangan Lapas Wirogunan Yogyakarta. Cukup sering datang ke Lapas ini, baik untuk urusan dinas maupun untuk kegiatan persahabatan. Menjadi lawan tanding pada permainan voly, baik ketika masih bertugas di Rutan Wonosari maupun di Lapas Khusus Narkotika Yogyakarta, adalah kegiatan yang membuatnya sering bertandang ke Lapas Wirogunan. Sikap bersahabatnya merupakan salah satu alasan dia menjadi banyak dikenal pegawai.

Pada hari Selasa (21/02/2017) Marjiayanto tidak lagi bertandang ke Lapas Wirogunan. Sosok ini kini menjadi bagian dari Lapas tertua di DIY . Dihadapan peserta upacara yang terdiri dari staf kantor dan  anggota regu pengamanan, Marjiyanto diambil sumpah oleh Kepala Lapas Wirogunan  menjadi Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) pada Lapas Wirogunan. Setelah itu Kepala Lapas juga melantiknya untuk menduduki jabatan tersebut.Dihadapan para pegawai yang menyaksikan pengambilan sumpah dan pelantikannya, Marjiyanto menegaskan bahwa dia siap untuk melaksanakan tugas yang diembannya dan siap untuk bekerja sama, bersinergi dalam pelaksanaan program Lapas Wirogunan.

Selepas Upacara Pengambil Sumpah Jabatan, Suherman Kepala Lapas Wirogunan memberikan pengarahan kepada pegawai Lapas tentang disiplin kerja, keprofesionalan kerja, sanksi bagi pelanggar tata tertib dan pelaku tindak pidana. Setiap pegawai harus mengikuti perkembangan jaman, seperti mengikuti perkembangan teknologi informasi. Secara gamblang Suherman menjelaskan bahwa pegawai yang alergi terhadap teknologi semacam internet, maka akan dengan sendirinya tersingkirkan. Satu penjelasan penting diutarakan Kepala Lapas untuk para pejabat struktural yang memerintahkan agar pimpinan harus mempunyai buku catatan tentang bawahan langsungnya, dan rajin memantau, mengawasi, dan menilai di dalam buku tersebut.

Ambar Kusuma

Filed in: Kabar Penjara Februari 2017

No comments yet.

Leave a Reply