Rabu, 30 September 2020 - 06:44 WIB

Lapas Kelas IIA Yogyakarta Tuan Rumah Bakti Sosial CPNS Tahun 2017 Di Lingkung Kanwil Kementerian Hukum dan HAM DIY

Sebuah kegiatan mulia berupa “Bakti Soaial” diselenggarakan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Daerah Istimewa Yogyakarta pada Rabu (09012019) di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Yogyakarta.

Kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan oleh 188 CPNS tahun 2017 di lingkungan Kanwil Kemenkumham DIY, yang diawali dengan upacara dengan Tedja Sukmana Kepala Divisi Pemasyarakatan sebagai Inspektur Upacara.

Pada sambutannya Inspektur Upacara menyatakan bahwa bakti sosial merupakan  bagian dari rangkaian acara yang tidak terpisahkan dari seluruh agenda yang ada dalam memberikan pembekalan dan pembinaan CPNS tahun 2017.

Kegiatan bakti sosial dibagi menjadi 5 area, yaitu area Lapas Kelas IIA Yogyakarta, area Gedung pamer, area Rupbasan Yogyakarta, Area Rutan Yogyakarta, dan area Kanwil Kemenkumham DIY.

Para CPNS dalam melaksanakan bakti sosial tidak berdasarkan per unit pelaksana teknis (UPT), tetapi mereka dibaur dari seluruh UPT dan secara random dibagi menjadi lima kelompok. Hakekatnya kegiatan bakti sosial  dilaksanakan dalam rangka  menumbuhkan rasa kesetiakawanan sosial, memupuk kerja sama, tetap kompak sebagai satu korp di Kemenkumham, dan gemar menjaga kebersihan dan keasrian di tempat kerja.

Tampak wajah ceria penuh semangat para CPNS, sebab bakti sosial menjadi kegiatan menyenangkan dimana mereka dapat bertemu dan berkumpul kembali dengan rekan-rekan seperjuangan.

(AK 10/01/2019)

Filed in: Kabar Penjara Januari 2019

No comments yet.

Leave a Reply