Minggu, 11 April 2021 - 08:04 WIB

Laksanakan Studi Tiru, Tim ZI Lapas Yogyakarta Siap Raih WBK

 

YOGYAKARTA – Dalam rangka mewujudkan Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), Tim ZI Lapas Yogyakarta melaksanakan Studi Tiru di Rutan Kelas IIB Wonosari dan LPKA Kelas II Yogyakarta pada Jum’at (05/03).

Koordinator Studi Tiru, Catur Hambawanta (paling kanan) tengah menyampaikan proses WBK di Lapas Yogyakarta, Jumat (5/3). Foto: Humas Lapas Yogyakarta

Dikoordinatori oleh Catur Hambawanta, S.E., M.Acc. kunjungan ini berlangsung bersamaan dengan dihelatnya pertandingan Voli antara Lapas Yogyakarta dengan Rutan Wonosari. Kedatangan Tim ZI Lapas Yogyakarta disambut baik oleh Ketua Tim ZI Rutan Wonosari, Wahyudi di Sekertariat ZI Rutan Wonosari.

Dalam kegiatan tersebut, Wahyudi menyampaikan pengalamannya menjadi bagian dari keberhasilan Rutan Wonosari meraih Predikat WBK pada tahun 2020.

“Kunci pembangunan ZI di Rutan Wonosari adalah ke-solid-an seluruh jajaran, mulai dari pimpinan, petugas, hingga Warga Binaan di dalamnya,” ujarnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan studi tiru di LPKA Kelas II Yogyakarta. Ketua Pokja Manajemen Perubahan Tim ZI LPKA Yogyakarta, Andrea Astoto menyampaikan terima kasih atas kunjungan yang telah dilaksanakan. Menurutnya, keberhasilan LPKA Yogyakarta dalam meraih predikat WBK pada tahun 2020 atas komitmen pimpinan dan jajaran.

“Semua harus berkomitmen dan terlibat” ujarnya.

Sementara itu koordinator Studi Tiru, Catur yang juga Ketua Kelompok Kerja (Pokja) IV Penguatan Akuntabitas Lapas Yogyakarta menanggapi hal tersebut dengan menyampaikan bahwa di Lapas Yogyakarta berbagai upaya pelayanan prima sudah dilakukan.

“Karena kami sadar, pembangunan ZI tidak hanya melibatkan pihak internal, tetapi juga masyarakat pengguna layanan,” paparnya.

Penulis: TPH
Editor: HT

Filed in: Kabar Penjara Maret 2021

No comments yet.

Leave a Reply