Lagi, 4 WBP Menjalani Asimilasi di Rumah

 Lagi, 4 WBP Menjalani Asimilasi di Rumah

YOGYAKARTA – Setelah Kamis (22/7) yang lalu 3 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Yogyakarta mulai menjalani program asimilasi di rumah, pada hari Senin (26/7) sebanyak 4 orang WBP memulai program yang sama.

Kebijakan asimilasi ini berdasarkan Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor 24 Tahun 2021 Tentang Perubahan atas Peraturan Menteri Hukum dan HAM Nomor 32 Tahun 2020 Tentang Syarat dan Tata Cara Pemberian Asimilasi, Pembebasan Bersyarat, Cuti Menjelang Bebas, dan Cuti Bersyarat Bagi Narapidana dan Anak Dalam Rangka Pencegahan dan Penanggulangan Penyebaran Covid-19.

Di hadapan WBP dan keluarganya, Pengelola Pembinaan Kepribadian Lapas Yogyakarta, Fajar Budi Suryono menyampaikan bahwa WBP yang mendapat asimilasi patut bersyukur karena tidak semua memperoleh kesempatan yang sama.

Pengelola Pembinaan Kepribadian Lapas Yogyakarta, Fajar Budi Suryono tengah menyampaikan pesan kepada WBP dan keluarganya. | Foto: Husni/ Humas LPYK

“Asimilasi bukan berarti bebas melainkan pidana yang dijalani di luar lapas sebagai bentuk penanggulangan pandemi Covid-19. Saya harap kepada WBP yang mulai menjalani asimilasi hari ini, untuk mematuhi segala peraturan yang ditetapkan oleh Bapas (Balai Pemasyarakatan.red) dan menerapkan protokol kesehatan,” pesannya. [HT]

Tim Humas Lapas Yogyakarta

https://lapaswirogunan.com

correctional officers

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Skip to content