Kursi Taman Karya WBP Lapas Yogyakarta Mejeng di Selasar Gedung Lapas

 Kursi Taman Karya WBP Lapas Yogyakarta Mejeng di Selasar Gedung Lapas

2 pasangan muda-mudi sedang berfoto di selasar depan Gedung Lapas Yogyakarta yang tengah dicat.| Foto: Husni/ Humas Lapas Yogyakarta

YOGYAKARTA – Dua pasang muda-mudi terlihat berswa foto di halaman depan Lapas Kelas ll A Yogyakarta pada Selasa (1/3) sore. Nampak mereka memanfaatkan keberadaan street furniture, kursi, lampu taman, dan media edukasi dan mini museum Lapas untuk berfoto.

Salah satu yang paling sering dimanfaatkan para pengunjung adalah kursi taman. Siapa sangka, kursi-kursi bercorak klasik tersebut dibuat oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang tengah menjalani masa pembinaan di dalam Lapas.

Terkait hal ini, Kepala Subseksi Bimbingan Kerja dan Hasil Kerja Lapas Yogyakarta, Jati Suryono mengatakan bahwa kursi tersebut dibuat oleh WBP yang menerima pelayanan program pembinaan kemandirian.

“Para WBP berhasil menyelesaikan kursi taman melalui Bimbingan Kerja (Bimker) sebagai sarana pembinaan kemandirian,” ujarnya.

2 WBP tengah menyelesaikan pembuatan kursi taman.| Foto: Dok. Humas Lapas Yogyakarta

Ia juga menyampaikan bahwa keberadaan kursi di selasar depan Lapas tersebut untuk menunjang tampilan muka depan gedung Lapas yang kini lebih humanis dan edukatif.

Lebih lanjut Jati juga menginformasikan bahwa pembinaan yang ada bagi WBP Lapas Yogyakarta diantaranya pembuatan bakpia ‘Mbah Wiro 378’ , donat, lampu hias, kotak kado dan rak besi. [JS, HT]

Tim Humas Lapas Yogyakarta

https://lapaswirogunan.com

correctional officers

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.