Konsisten Pelayanan Berbasis HAM, Lapas Yogyakarta Siap Raih Predikat P2HAM

 Konsisten Pelayanan Berbasis HAM, Lapas Yogyakarta Siap Raih Predikat P2HAM

Kepala Lapas Yogyakarta (kedua dari kanan) tengah berbincang dengan Tim monitoring dan evaluasi (Monev) dari Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) D.I. Yogyakarta. | Foto: Tika/ Himas Lapas Yogyakarta

YOGYAKARTA – Tim monitoring dan evaluasi (Monev) dari Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) D.I. Yogyakarta mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Yogyakata pada Rabu (8/9).

Kunjungannya kali ini terkait diseminasi dan penguatan Pelayanan Publik Berbasis Hak Asasi Manusia (P2HAM) di lapas setempat.

Kegiatan diawali dengan survei lapangan terkait kesesuaian data dukung P2HAM yang telah diunggah di web dengan kondisi yang ada di Lapas Yogyakarta.

Menyambut kunjungan ini, Kalapas Yogyakarta, Arimin menyampaikan terima kasih dan menyampaikan bahwa Lapas Yogyakarta senantiasa akan melaksanakan pelayanan berbasis HAM.

“Terima kasih atas perhatiannya kepada Lapas Yogyakarta, kami mohon arahan, bimbingan agar kami dapat konsisten dan meraih penghargaan P2HAM,”ujarnya.

Senada, Kepala Bidang (Kabid) Hak Asasi Manusia (HAM) Kanwil Kemenkumham DIY, Purwanto yang sekaligus memimpin langsung timnya menyampaikan dukungannya untuk Lapas Yogyakarta.

“Kami dari kanwil senantiasa melakukan pendampingan, kami juga berharap semoga tahun ini penghargaan P2HAM dapat diraih,” jelasnya.

Selain disarankan untuk mempertahankan yang telah dikerjakan, tim juga mengingatkan Lapas Yogyakarta untuk melaksanakan pemeliharaan sarpras secara berkala. Kegiatan berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. [TPH, HT]

Tim Humas Lapas Yogyakarta

https://lapaswirogunan.com

correctional officers

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Skip to content