Komitmen Zero Halinar, Lapas Yogyakarta Gelar Pemusnahan Hasil Operasi Penggeledahan

 Komitmen Zero Halinar, Lapas Yogyakarta Gelar Pemusnahan Hasil Operasi Penggeledahan
Komitmen Zero Halinar, pejabat struktural Lapas Yogyakarta berfoto bersama sebelum pemusnahan barang terlarang hasil penggeledahan, Senin (22/3). | Foto: AK

YOGYAKARTA – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Yogyakarta menggelar kegiatan pemusnahan barang hasil penggeledahan di halaman dalam Lapas Yogyakarta pada Senin (22/03).

Kegiatan diawali dengan apel pagi yang dipimpin oleh Ketua Satuan Tugas (Satgas) Keamanan dan Ketertiban (Kamtib) Lapas Yogyakarta, Bowo Sulistyo, M.H.

Saat apel pagi berlangsung, Ketua Satgas mewakili Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Yogyakarta selaku pembina apel, menyampaikan apresiasi kepada Anghota Satgas Kamtib dan semua pegawai Lapas Yogyakarta yang turut mendukung kegiatan pencegahan dan penindakan dalam rangka mewujudkan Lapas Yogyakarta Zero Halinar.

Apel Pagi pegawai dan anggota Satgas Kamtib Lapas Yogyakarta. | Foto: NM

“Mewakili Bapak Kalapas, kami ucapkan terima kasih kepada Anggota Satgas Kamtib, bapak/ ibu yang selama ini telah mendukung giat pencegahan dan penindakan dalam upaya mewujudkan Lapas Yogyakarta Zero Halinar,” ujar Bowo sulistyo.

Lebih lanjut Ia menerangkan bahwa kegiatan pemusnahan hasil penggeledahan merupakan agenda periodik yang dilaksanakan oleh Lapas Yogyakarta. Barang yang dimusnahkan merupakan barang terlarang hasil operasi penggeledahan lingkungan lapas.

Masih di lokasi yang sama, saat disinggung mengenai pembangunan Zona Integritas (ZI) di Lapas Yogyakarta, Bowo Sulistyo yang juga Kepala Seksi (Kasi) Administrasi Keamanan dan Tata Tertib, menyampaikan bahwa hal ini berkaitan dan semakin membaik.

“Berkaitan dengan ZI kita sudah ada progres untuk pencegahan dan pengawasan untuk mewujudkan Lapas Yogyakarta Zero Halinar. Untuk Pengawasan kita tetap rutin mengadakan penggeledahan sesuai peraturan dari Ditjenpas dan kementerian. Untuk barang-barang yang terlarang tetap kita musnakan.” tegas Bowo Sulistyo.

Pemusnahan barang terlarang dilaksanakan dengan cara dibakar. | Foto: NM

Kegiatan Pemusnahan Barang Hasil Penggeledahan disaksikan oleh Anggota Satgas Kamtib dan peserta apel pagi. Kegiatan berlangsung dengan tertib dan aman.

Penulis: TPH
Editor: HT

Tim Humas Lapas Yogyakarta

https://lapaswirogunan.com

correctional officers

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.