Khataman Alquran, Pegawai Lapas Yogyakarta Sumbang 50 Juz Amma

 Khataman Alquran, Pegawai Lapas Yogyakarta Sumbang 50 Juz Amma

Kalapas Soleh (kedua dari kiri) tengah menyerahkan bantuan berupa 50 eksemplar Juz Amma kepada perwakilan WBP. | Foto: Ambar/ Humas Lapas Yogyakarta

YOGYAKARTA – Kepala Lapas Kelas IIA Yogyakarta, Soleh Joko Sutopo, menyerahkan sumbangan 50 eksemplar Juz Amma ke Madrasah Al-Fajar dari para pegawai pada Jumat (11/2).

Hal itu dilaksanakan di tengah acara khataman Alquran para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Soleh bersama sejumlah pegawai memberikan sumbangan tersebut bukan tanpa alasan.

Setelah ditelusur, hal ini bermula begitu mengetahui animo WBP dalam mengaji Alquran cukup besar, sehingga Juz Amma yang tersedia di Madrasah tidak mencukupi.

Hal itu seperti yang dituturkan dua pegawai penggerak kegiatan amal dikalangan pegawai, Sri Widayati dan Esti Yuni Sugiharti, secara bergantian. Mereka melanjutkan, bahwa di luar tugas kedinasan para pegawai selalu menghimpun dana untuk disumbangkan ke panti-panti asuhan atau organisasi sosial.

“Penghimpunan dana kami lakukan secara sukarela dan tidak ditentukan besarnya. Selanjutnya menelusuri panti asuhan mana yang yang akan kami bantu. Mendengar Madrasah Al-Fajar membutuhkan Juz Amma, kami pun langsung menghimpun dana, dan Alhamdulillah dapat segera disalurkan,” ungkap Sri.

Suasana acara Khataman yang digelar di dalam Masjid Al-Fajar Lapas Yogyakarta. | Foto: Ambar/ Humas Lapas Yogyakarta

Sementara dalam kesempatan itu, Kalapas berharap manfaat dari kegiatan sosial ini dapat bermanfaat bagi semua.

“Di depan  kalian adalah para pegawai yang sama dengan kalian, cinta Alquran. Mereka senang kalian rajin mengikuti pembinaan Agama Islam. Sebagai rasa sayangnya dengan kalian, sejumlah Juz Amma disumbangkan untuk melengkapi kebutuhan WBP. Saya lihat banyak orang tua, dan juga WBP yang muda-muda. Semoga Juz Amma ini memberikan manfaat bagi kita semua,” harapnya.

Selesai pemberian sumbangan para WBP pun mulai mengalunkan ayat-ayat Quran secara bersamaan dipimpin Agus Tri Wijaya selaku Pembina Agama Islam. [AK]

Tim Humas Lapas Yogyakarta

https://lapaswirogunan.com

correctional officers

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.