Senin, 21 September 2020 - 22:40 WIB

Kepala Kanwil dan Kadivmin Kemenkumham DIY Memompa Semangat Pegawai L’Wiro

 

 

Krismono, Kepala Kanwil Kemenkumham Daerah Istimewa Yogyakarta bersama Novita Elmaris, Kepala Divisi Administrasi berkunjung ke Lapas Kelas IIA Yogyakarta (L’Wiro) pada hari Selasa (30072019) dalam rangka penguatan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBK).

Krismono menyatakan kedatangannya ke UPT yang diusulkan WBK dengan alasan adanya kemunduran semangat dalam pelaksanaannya. “Saya sangat senang penilaian internal dari UPT di jajaran Kanwil Kemenkumham DIY yang diusulkan dinyatakan lulus seluruhnya. Jadi apa yang sudah baik harus terus dilaksanakan. Belakangan saya menilai semangatnya agak kendor, jadi saya ingin memompa semangat Saudara-Saudara.”

“Sebetulnya saya hanya ingin bertemu dengan anggota Pokja saja, tetapi di Lapas Wirogunan ini ternyata yang bukan anggota pokja pun hadir hingga ruangan penuh. Terlebih diawal pertemuan Saudara menyuguhkan yel-yel L’Wiro dengan penuh semangat. Hilang kekawatiran saya dengan semangat L’Wiro.”

“Mari bertepuk tangan dengan semangat ini!”

Materi penguatan WBK pun diberikan Kepala Kanwil dengan semangat dan penuh keakrapan dan memberi pesan bahwa kegiatan Penyelenggaraan Pembangunan Zona Integritas harus dilakukan oleh seluruh pegawai L’Wiro, bukan hanya oleh anggota Pokja. “Satu saja tidak mendukung itu adalah masalah, terlebih bila ada oknum yang menyalahgunakan wewenang dengan melakukan KKN dan menerima gratifikasi,” tegasnya

Sementara Novita Elmaris, Kepala Divisi Administrasi tidak kalah semangat memberi sentuhan informasi agar pegawai L.Wiro bahu membahu menyelenggarakan kegiatan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM.

“Pada komponen hasil, penilai akan terjun langsung ke Lapas dan akan menilai kualitas sarana prasarana, kualitas pelayanan. Tekniknya dilakukan dengan pengamatan langsung serta melakukan survey dalam bentuk angket,” Novita menjelaskan.

Kadivmin pun menjelaskan beberapa strategi sebelum penilai melakukan survey ke Warga Binaan dan masyarakat. Lugas Kadivmin menjelaskan bahwa pihak Lapas Wirogunan sebaiknya menjelaskan peningkatan pelayanan kepada Warga binaan dan masyarakat, serta mengajak mereka ikut berpartisipasi dalam peningkatan pemberian pelayanan dan memberikan nilai yang positif bagi L’Wiro.

Penguatan yang diberikan Kepala Kanwil dan Kadivmin di Lapas Wirogunan benar-benar memberi semangat baru kepada para pegawai dalam melaksanakan tugas.

(AK 30072019)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Filed in: Kabar Penjara Juli 2019

No comments yet.

Leave a Reply